Tidak Ada Foto Wakil Ketua Dipasang di Spanduk Kegiatan Pokja I PKK Tomoni Timur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Kelompok kerja (Pokja) I PKK Kecamatan Tomoni Timur menggelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah, Sabtu (07/03/2020) kemarin.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Camat Tomoni Timur, yang dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler.

Pantauan media ini, ada yang berbeda pada acara tersebut, dimana spanduk yang dipasang oleh pelaksana di dinding Aula tidak terdapat gambar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbani.

Biasanya di spanduk, gambar Wakil Ketua TP-PKK bersanding dengan gambar Ketua TP-PKK.

Namun ironisnya, di spanduk itu hanya terlihat gambar Ketua TP-PKK, Hj. Puspawati Husler yang terletak di pojok sebelah kiri, sementara di pojok kanan terdapat gambar Ketua PKK Kecamatan Tomoni Timur.

Hal tersebut menuai sejumlah pertanyaan dari warga diantaranya Nur Alam warga Malili, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (08/03/20).

“Seharusnya penyelenggara ini menghargai kedudukan dr. Ani Nurbani sebagi Wakil Ketua TP-PKK, karena biar bagaimana Ibu Ani masih menjabat Wakil Ketua sampai masa jebatan berakhir,” ungkap Alam.

Karena kata dia, kalau seperti ini, seolah-olah penyelenggara tidak lagi menghargai dan menganggap Ibu Ani sebagai Wakil Ketua TP-PKK.

“Ketika hal ini dikaitkan dengan Politik, dimana Luwu Timur akan menghadapi Pilkada, sudah jelas disinyalir ada keberpihakan di tubuh PKK itu sendiri,” tegas Alam.

Seharusnya jelang Pilkada, kegiatan-kegiatan pemerintah seperti ini, seharusnya menonjolkan kenetralan di masyarakat, agar persepsi masyarakat ke pemerintah tidak berasumsi negatif, ujarnya.

Menurutnya, penyelenggara harus membedakan mana kegiatan organisasi pemerintah, mana kegiatan pribadi atau politik, biar tidak terkesan berjalan sepihak.

“Nah, kalau seperti ini keadaannya, berarti Ibu Ani sudah tidak dianggap lagi bagian dari PKK,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak penyelenggara, Kelompok kerja (Pokja) I PKK Kecamatan Tomoni Timur.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *