oleh

Tidak Hanya Warga Makassar, Big Bad wolf Di Serbu Masyarakat dari Luar Sulawesi

INPUTRAKYAT_MAKASSAR, — Pertama kali hadir di kota Makassar Big Bad Wolf menjadi magnet tersendiri bagi para pencinta buku, tidak hanya warga Makasar tetapi juga pengunjung dari luar Pulau Sulawesi.

Putu salah seorang warga Bali yang sengaja datang ke Makassar hanya untuk mengunjungi pameran buku terbesar didunia yang di gelar di Celebes Convention Center,  Jl.  Metro Tanjung Bunga.

Ia mengaku sengaja datang untuk mencari buku-buku yang diinginkan, seperti novel, resep masakan dan lainnya.

“Banyak sekali buku dengan harga yang murah saya manfaatkan momen seperti ini buat cari-cari buku, moga event lebih sering digelar, ” Jelasnya, Selasa (3/12/2019).

Tidak Hanya Putu, juga ada Paul warganegara Amerika Serikat yang datang ke BBW Makassar beserta anak dan istrinya untuk.

Paul datang ke kota Makassar untuk belajar bahasa Indonesia ia terlihat membeli bebas buku nonton fiksi dan buku anak-anak untuk buah hatinya.

Menurut data oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) pada tahun 2012, indeks membaca dan berliterasi masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0.001 persen.

Kehadiran Big Bad Wolf d Makassar diharap dapat mendongkrak minat baca masyarakat Indonesia khususnya kota Makassar.

Liputan : Freya | Editor: Amk



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *