Tuntutan Diabaikan Bupati, Pemuda Desa Lare Lare akan Mengadu ke Ombudsman

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUWU,–Pemilihan anggota BPD desa Lare Lare dinilai cacat. Pasalnya, diduga ada beberapa prosedur yang dilanggar oleh panitia pelaksana.

Tak sampai disitu, untuk menemui titik terang, pemuda Desa Lare Lare mengadukan persoalan tersebut ke Bupati Luwu, Rabu (06/05/2020).

Dalam pertemuan tersebut, para pemuda meminta agar PJ Kepala Desa Lare Lare dicopot dan membatalkan Anggota BPD terpilih serta dilakukan pemilihan ulang secara konstitusional.

Namu dari pertemuan itu, Bintang salah satu pemuda Desa Lare Lare menuturkan kalau dirinya kecewa ke Bupati Luwu lantaran tak satupun tuntutan mereka dikabuli.

“Kami sangat kecewa karena sudah jelas pemilihan yang dilakukan panitia pelaksana itu sangat cacat prosedur karena tidak adapun satu tahapan yang dilakukan panitia sesuai dengan Perda kabupaten Luwu Nomor 1 Tahun 2018,” ujarnya, Senin (11/05/2020).

Perda tersebut tentang badan Permusyawaratan Desa. Tapi pak bupati tidak menerima tuntutan kami dengan alasan yang menurut kami tidak memuaskan, ungkapnya.

Menurutnya, perjuangan kami untuk meminta keadilan belum berakhir sampai disini, kami tidak akan berhenti berjuang, ini menyangkut hidup masyarakat Desa Lare Lare, dan persoalan ini akan kami adukan ke Ombudsman.

Liputan: Reski | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *