oleh

UT Gelar Workshop Kewirausahaan Milenial dan Era 4.0

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Universitas Terbuka menggelar workshop kewirausahaan Milenial dan Era 4.0 guna membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan UMKM.

Kepala Dinas dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal , mengatakan momen Workshop ini sangat bagus sekali dalam meningkatkan pengetahuan para UMKM, baik dari segi menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas maupun dari segi pemasaran produk.

“Saya berharap dengan diadakannya Workshop seperti ini, para Perguruan Tinggi lainnya juga bisa mengikuti jejak Universitas Terbuka yang ikut mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan wirausaha muda baru yang bisa menopang perekonomian Indonesia,” ujar Abdul Malik di gedung Aula UT Makassar, Rabu (23/4/2019)

Lanjut ia menjelaskan , “Ada dua hal yang saya liat tujuan workshop ini, pertama memberikan pengetahun UMKM dalam segi memasarkan produknya dengan mendatangkan beberapa praktisi UMKM, dan kedua yaitu meningkatkan SDM para pelaku UMKM dalam meningkatkan pengetahuannya di Bidang Pendidikan yang langsung di bawakan Universitas Terbuka. “ Paparnya

Ditempat yang sama, Direktur Universitas Terbuka(UT) Makassar, Andi Sylvana M.Si menuturkan bahwa UT merupakan universitas yang pertama menjajal dunia digital yang saat ini lagi menjadi perbincangan hangat di semua masyarakat di dunia khususnya Indonesia. Dan terkhusus melalui Pendidikan, UT sudah 34 tahun lebih dulu terjun di dunia digital.

“ Kami ingin membantu pemerintah dalam menciptakan wirausaha baru yang memiliki pengetahuan pendidikan yang baik dan usaha yang sukses. Makanya kami ikut berpartisipasi bersama Bisnis Sulawesi dalam mendorong program tersebut.

“Seperti di ketahui, bahwa UT menawarkan pendidikan Jarak Jauh, jadi bisa di nikmati oleh seluruh kalangan masyarakat terkhusus para UMKM lokal yang sempat terhambat melanjutkan pendidikan, solusinya adalah ikut bergabung di UT, karena proses pembelajaran di lakukan secara digital tanpa mengikuti tutorial tatap muka, pengerajaan tugas dan tutorial bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, fleksibel tanpa mengganggu jalannya proses pemasaran usaha para UMKM.” jelas Andi Sylvana.

Liputan : Noya | Editor : Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *