Wabup Irwan Imbau Warga Merayakan Malam Tahun Baru dengan Beribadah

  • Whatsapp

INPUTRKYAT_LUTIM,–Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam meminta masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dengan pesta pora.

Hal itu disampaikan Wabup Irwan kepada InputRakyat.co.id disela-sela aktivitasnya, Selasa (31/12/19).

“Pergantian tahun baru 2019 ini sebaiknya diisi dengan kegiatan yang positif, seperti beribadah, berdoa, dan berzikir,” ucapnya.

Dengan harapan tahun berikutnya Allah memberi kita kesehatan, rezeki dan Kabupaten Luwu Timur makin lebih baik lagi serta dijauhkan dari mara bahaya, imbuh Irwan.

Selain itu, saya juga meminta kepada para orang tua agar mengawasi anak-anak kita untuk tidak melakukan dan mengikuti hal-hal yang tidak bermanfaat.

Seperti kata dia, hura-hura secara berlebihan dan mengkonsumsi minuman keras serta narkoba. Ini diharapkan agar tercipta rasa aman, damai serta mengindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Sebaiknya mari kita bersama-sama meningkatkan ibadah dan rasa syukur, serta menjaga toleransi hidup beragama dan bermasyarakat,” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, mari jadikan malam pergantian tahun ini sebagai momentum muhasabah (evaluasi diri) dalam upaya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Sekali lagi, saya menghimbau untuk melaksanakan ibadah, berzikir dan berdoa bersama secara serentak di Masjid masing-masing, demikian pula bagi masyarakatku yang beragama lain untuk beribadah sesuai keyakinan masing-masing, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *