Wabup Irwan Semangati Pelaku UKM di Tengah Wabah Corona

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ditengah Pandemi wabah virus corona atau covid-19, tentu berdampak pada anjloknya perekonomian masyarakat dan secara spesifik ikut pula dirasakan oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Terkhusus di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam tak henti memberikan semangat ke pelaku UKM agar tetap bangkit ditengah pandemi virus corona.

“Berlarilah ketika kamu bisa, berjalan jika harus, merangkak jika perlu, jangan pernah menyerah,” ucap Wabup Irwan ke pelaku UKM, Minggu (12/04/2020).

Lanjutnya, untuk sukses dalam berusaha jangan salah dalam mengambil keputusan tetap yakin dengan tiga hal yang pasti yaitu kesuksesan membutuhkan waktu, kerja keras dan kesabaran.

“Hari ini dengan adanya viris corona kita diuji dengan tiga hal tersebut. Mari berfikir positif, saling menyemangati dan memotivasi satu sama lain untuk mencapai tujuan kita bersama,” pesan Irwan.

Karena kata dia, apabila kita salah dalam berpikir, jangankan usaha bahkan orang terkuat pun akan mati dikarenakan pikirannya.

Olehnya itu, sejenak menjauhkan diri dari pikiran negatif hilangkan keraguan dengan pikiran yang tenang, semoga setelah kondisi yang kita alami ini dan wabah virus corona berlalu akan menjadikan kita mendapatkan energi baru untuk menjalani dan melanjutkan usaha dimasa depan yang lebih baik.

“Lihat ki’ celah dimana kita para penggerak UKM Lutim bisa tetap berperan dalam situasi kondisi saat ini, sehingga kita tetap bisa bertahan hidup dan usaha ta’ yang selama ini kita rintis bersama,” imbuhnya.

Jangan patah semangat karena pelaku usaha kecil menengah adalah salah satu dari sekian banyak tulang punggung perekonomian kita di Luwu Timur tercinta serta tetap optimis semuanya akan baik-baik saja setelah ini berakhir, ujarnya lagi.

Terakhir, tetap menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan, pakai ki’ masker apabila bepergian, jaga jarak atau physical distancing, tetap berdoa semoga kita semua terhindar dari covid-19 yang saat ini mewabah, kuncinya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *