Wabup Irwan Tunaikan Zakat ke Baznas Luwu Timur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengajak masyarakat menunaikan Zakat, Infaq dan Sedekahnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Luwu Timur. Hal ini disampaikan Wakil Bupati usai menunaikan pembayaran zakat maal dan zakat fitrahnya ke BAZNAS Kab. Luwu Timur di Rujab Wakil Bupati, Rabu siang (20/05).

“Di momentum Hari Kebangkitan Nasional ini, bertepatan pada 27 Ramadhan 1441H ini, saya mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur untuk menunaikan zakatnya melalui BAZNAS Luwu Timur supaya lebih aman, lebih teratur, dan lebih tepat penyalurannya. Semoga zakat yang kita keluarkan bisa membersihkan jiwa dan harta kita serta mampu membahagiakan seluruh mustahik yang ada di Luwu Timur,” ujar Wakil Bupati Irwan.

Merespon hal ini, Direktur Pelaksana BAZNAS Kab. Luwu Timur, Furkon, menyambut baik seruan dan teladan dari Wakil Bupati Irwan untuk memegang amanah umat dalam menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) secara aman dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 dalam proses pengelolaan zakat.

“Dalam kondisi pandemi ini, pelaksanaan dalam pengelolaan zakat di BAZNAS Luwu Timur baik pengumpulan, pendistribusian serta pendayagunaan zakat menyesuaikan strategi melalui layanan daring dan Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik. BAZNAS telah menyediakan layanan zakat secara online yang dapat diakses oleh masyarakat di Luwu Timur,” ujar Furkon.

“Sesuai arahan MUI dan menjalankan imbauan Kemanag terkait pembayaran zakat fitrah dalam kondisi pandemi, BAZNAS membuka layanan zakat fitrah dan zakat maal secara online, yakni melalui transfer rekening zakat. Ini memudahkan para umat muslim yang akan menjalankan kewajiban zakatnya,” tutup Furkon.

BAZNAS Luwu Timur akan berjuang menyalurkan zakat yang dihimpun dari para muzaki untuk membantu para mustahik yang membutuhkan melalui lembaga-lembaga program yang dimiliki oleh BAZNAS Luwu Timur.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *