Waduh, Relawan Posko Covid-19 Desa Tarengge Mundur, Ini Masalahnya

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menaikkan status siaga darurat bencana corona menjadi tanggap darurat bencana corona.

Pasca penetapan itu, relawan posko covid-19 Desa Tarengge, Kecamatan Wotu yang dibentuk oleh pemerintah desa ikut menyatakan sikap mengundurkan diri.

Muh. Husain Hasan, salah seorang relawan posko tersebut menuturkan bahwa hingga saat ini belum mendapatkan intruksi untuk melakukan penindakan atau strategi yang sejalan dengan dinaikkannya status tanggap darurat bencana corona oleh Pemda Luwu Timur.

“Sejak awal, koordinasi tak pernah berjalan terpadu hingga penyemprotan disinfektan, cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan terakhir pemasangan portal yang tanpa regulasi yang jelas pun selama ini berasal dari inisiatif masing-masing Pemdes dan para relawan yang ada di Desa,” kata Muh.Husain, Sabtu (09/05/2020).

Tidak hanya itu, Husain juga pertanyaan kinerja GTPP Covid-19 Kabupaten Luwu Timur dan langkah apa yang dilakukan setelah status bencana dinaikkan.

“Kami perlu tahu itu, sebagai bekal kami untuk memberi jaminan rasa aman dan nyaman untuk warga disekitar kami,” tandasnya.

Husain yang kerab disapa Uchenk juga meminta kepada kesigapan GTPP Covid -19 Luwu Timur dengan kondisi saat ini.

“Tim relawan bukan berarti tidak peka, tapi dengan kondisi ini kami ingin lihat bagaimna kesigapan tim TGPP, dan kami perlu tahu itu, karena mana mungkin kami berperang tanpa ada pengetahuan tentang peta-peta kekuatan musuh,” kuncinya.

Liputan: */Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *