Wakil Ketua II DPRD Lutim Minta Bupati Evaluasi Kadis Kesehatan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik menyayangkan statement Plt Kadis Kesehatan Lutim, dr. Rosmini Pandin disalah satu media online.

Dimana dr. Rosmini menyebut banyaknya tenaga kesehatan terpapar Covid-19 lantaran salah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan tidak menerapkan physical distancing.

“Mestinya kadis kesehatan ini senantiasa memberikan semangat kepada perawat yang selama ini telah mempertaruhkan nyawanya demi melaksanakan tugas dalam penanganan virus corona,” ujar Usman Sadik kepada media ini, Jumat (22/05/2020).

Selain melukai hati para tenaga kesehatan kata dia, pernyataan itu juga tentu sangat melukai hati para keluarganya khususnya keluarga tenaga medis yang terjangkit covid-19.

Bukankah justru dr. Rosmini yang harus bertanggung jawab sebagai pimpinan ketika ada yang salah?. Kenapa mereka tidak dibekali SOP sebelum melaksanakan tugas, tandasnya.

“Ini malah justru dia yang mengeluarkan pernyataan yang keliru, seolah-olah mau melepaskan diri dari tanggung jawab,” kata Usman Sadik.

Maka dari itu, saya minta pak bupati mengevaluasi kadis kesehatan kalau pernyataannya itu benar.

Dari pernyataan itu menurut Usman Sadik, ibu Kadis kesehatan saya anggap tidak bertanggung jawab dan ini sangat meresahkan tenaga kesehatan dan mencederai nama baik Kabupaten Luwu Timur.

“Sekali lagi saya minta ke Bupati Luwu Timur untuk menyikapi persoalan ini sekaligus mengevaluasi kadis kesehatan, tambah politisi PAN ini.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *