oleh

Wakili Sulsel, Karateka Asal Luwu Timur Raih Juara 1 di Popnas Ke XV 2019 Jakarta

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sebanyak tiga karateka yang mewakili Sulsel mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XV 2019 di Jakarta.

Dua diantaranya berasal dari Kabupaten Luwu Timur yaitu, Muhammad Ardhiyat Syam Putra dan Muhammad Fahrezi Dava Saputra.

Untuk karateka lainnya yakni Angga Pratama berasal dari SMA PPLP Makassar, Sulsel.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 16 sampai 20 November 2019 di GOR Cempaka Jakarta.

Menurut Ketua FORKI Luwu Timur, Amran Syam, bahwa Ardhiyat berhasil meraih juara 1 pada kelas -55 kg putra setelah mengalahkan karateka asal Jakarta selaku tuan rumah di final, ungkapnya, Selasa (19/11/19).

Untuk Muh Fahrezi pada babak pertama Ia berhasil menang melawan karateka asal Sumsel, namun dibabak kedua saat berhadapan karateka asal Riau, Fahrezi kalah, bebernya.

Sementara Angga Pratama kalah saat perebutan juara ketiga. Kekalahan ini diduga adanya kecurangan yang dilakukan wasit memimpin permainan, tandas Amran Syam yang juga Ketua DPRD Lutim.

“Namun prestasi yang diraih ketiga karateka ini cukup memuaskan dengan mengalahkan sejumlah karateka lainnya disepanjang pertandingan,” tuturnya.

Menurutnya, ini sebuah semangat dan merupakan hadiah untuk masyarakat Luwu Timur, khususnya FORKI Lutim untuk pembinaan selanjutnya.

“Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Lutim selama pertandingan,” ucap Abang sapaan akrabnya.

Terkait medali yang diraih, dirinya menerangkan jika para karateka berhasil memboyong 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *