oleh

Wow, Tenaga Pendidik Dari Lutra Ini, Mewakili Indonesia Ke Australia

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Pendidikan di Luwu Utara kini boleh berbangga hati, Karena salah satu tenaga pendidik di kabupaten Lutra terpilih menjadi 10 orang terbaik se Indonesia yang berhak mendapatkan Training Teacher di Universitas Sidney, Australia, 5 November 2017 mendatang yakni Sriwati Patiwiri.

Dia Sriwati Patiwiri, adalah seorang Tenaga Pendidik sekaligus Kepala Sekolah TK Pembina di Kecamatan Sukamaju, berhasil lolos melalui beberapa tahapan tes yang diadakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK PLB) Bandung bekerja sama dengan Universitas Sidney Australia, ungkapnya, Minggu (24/09/17).

“Di sana (Universitas Sidney) selain mendapatkan ilmu, kami akan lakukan sharing dengan tenaga pengajar dari berbagai negara tentang metode pembelajaran yang lebih baik dan praktis” kata Sriwati.

Sriwati juga menambahkan bahwa dirinya bisa terpilih setelah hasil tulisannya yang berbahasa inggris tentang literatur pendidikan berjudul Implementation Of partnerships with Local Communities Around Kindergarten as an Effort to Reliaze Independence Of Management Taman Kanak-kanak, berhasil masuk nominasi dan menyingkirkan puluhan peserta dari seluruh Indonesia. Kemudian, wanita berusia 39 tahun tersebut mengikuti tes interview melalui video call lewat aplikasi WhatsApp hingga terpilih menjadi salah satu dari 10 finalis yang mewakili Indonesia.

“Kuncinya adalah berdoa, fokus dan tekun. Semoga ilmu yang kelak saya dapatkan bisa ditularkan keteman-teman seprofesi demi kemajuan pendidikan Luwu Utara pada khususnya” ujar Sriwati yang juga pernah terpilih mewakili Provinsi Sulsel sebagai Guru TK berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Didampingi Kadis Pendidikan Lutra Jasrum, Sriwati menyempatkan bertemu dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani untuk meminta doa dan restu beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke Jakarta mengikuti pembekalan.

“Tapi sebelumnya saya mampir dulu di Makassar untuk mewakili Lutra pada ajang Porseni ditingkat Provinsi untuk kategori Lagu Duet dan Menari” tutup Sriwati.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *