Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

Korspala Gandeng Dinkes Lutra Gelar Khitanan Massal

683
×

Korspala Gandeng Dinkes Lutra Gelar Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Korps Pencinta Alam (Korspala) Kabupaten Luwu Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar acara Khitanan Massal Gratis atau Sunatan Massal, di Halaman SDN 104 Desa Pincara Kecamatan Masamba.

Puluhan anak dari berbagai desa ikut disunat, dengan rincian 20 orang Desa Pincara, 5 orang dari Desa Sepakat dan 5 orang dari Desa Lantang Tallang. Khitanan massal kali ini mengangkat tema “Meraih Kesalehan Sosial.

Example 300x600

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Masamba, Napisah Kiramang, mengajak masyarakat untuk bersyukur karena ada sekumpulan pemuda yang begitu peduli terhadap masalah sosial. “Manusia yang paling baik adalah manusia yang paling bermanfaat kepada sesamanya. Untuk itu, kita mesti bersyukur ada organisasi pemuda yang kepeduliannya begitu tinggi kepada anak-anak kita, sehingga terjadi khitanan massal secara gratis,” ujar Napisah, di hadapan Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat lainnya.

Napisah mengungkapkan, khitanan sebenarnya tidak ada yang gratis, meskipun memiliki Kartu BPJS. “Sunat atau khitanan itu, meskipun ada kartu BPJS-nya tidak digratiskan. Kita tetap membayar kalau anak kita disunat di Puskesmas atau di Rumah Sakit dan di fasilitas layanan kesehatan lainnya. Dan Alhamdulillah pada hari ini Allah Swt mempertemukan kita dengan Pemuda-pemudi Korspala sehingga anak-anak kita bisa dikhitan secara gratis,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan, Masdar, dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu sehingga kegiatan khitanan massal ini terselenggara dengan baik. “Ucapan Terimakasih kami sampaikan kepada Bupati Luwu Utara, Dinas Kesehatan, Kabag Umum, Kadis TPHP, dan Kadis DKP, atas sumbangsih yang diberikan kepada kami, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar, ujar Masdar.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *