Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Olahraga

Mewakili Sulsel, Enam Atlet Asal Lutim Bertarung di Kejurnas

207
×

Mewakili Sulsel, Enam Atlet Asal Lutim Bertarung di Kejurnas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Enam atlet karateka putra-putri asal Kabupaten Luwu Timur saat ini berjuang demi mengharumkan nama baik Propinsi Sulawesi Selatan, terkhusus Kabupaten Luwu Timur, pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, 18-20 Desember 2017.

Ke enam atlet karateka asal Luwu Timur yakni, Syarul Ramdan, Surya Jayadi, Novi, Elvira, Saleh dan Putra Ardiansyah.

Example 300x600

Diketahui, ke enam atlet tersebut tergabung dalam 36 atlet terpilih dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, terpilihnya mereka lantaran sudah menoreh prestasi pada kejurnas Forki Piala Bupati Cup yang diselenggarakan di Malili baru-baru ini, serta prestasi hasil Kejurda di Makasar beberapa saat yang lalu, bahkan diantara mereka telah dipersiapkan untuk Porda tahun depan.

Pelatih Dojo Inkado Luwu Timur Akbar Syam mengatakan, mulai hari ini dan tiga hari kedepan, para atlet karateka asal Luwu Timur yang tergabung bersama 36 atlet dari beberapa Kabupaten se Sulsel  berjuang pada Kejurnas di Jakarta, ungkapnya kepada InputRakyat.co.id, Senin (18/12/17).

“Mari kita berdoa, semoga para putra putri daerah kita mampu menorehkan prestasi demi mengharumkan nama Sulsel. Mereka yang terpilih dari Luwu Timur merupakan atlet yang terbilang berprestasi diberbagai ajang kejuaraan daerah, maupun luar daerah,” ucap Koba sapaan akrab Akbar Syam.

Senada dari itu, Sensei H. Amran Syam selaku Manajer kontingen atlet karate asal Sulawesi Selatan, yang saat ini turut mendampingi para atlet, sangat menaruh harapan besar meraih juara umum pada Kejurnas kali ini.

“Saatnya Atlet karateka Sulsel bangkit menorehkan prestasi di kanca Nasional dan Internasional. Tak henti-hentinya saya mensupport para atlet untuk berjuang meraih prestasi demi prestasi agar mengharumkan nama daerah dan Indonesia pada umumnya,” tutur Abang sapaan manis Amran Syam.

Lanjut Abang yang juga Ketua DPRD Lutim ini mengatakan, terkhusus atlet asal Luwu Timur, saya harap ada yang mampu  mengembalikan kejayaan para pendahulunya dan mengingat bahwa, di desa yang jauh dari ibu kota Indonesia pernah lahir juara Nasional dan bahkan juara Dunia, tutupnya.

Sekedar diketahui, H. Amran Syam adalah mantan Atlet yang memiliki segudang prestasi diantaranya, tahun 2000 lalu pernah meraih juara 2 pada kejuaraan dunia shotokan di Bali.

Tak sampai disitu, pada tahun 1991 juga meraih medali emas di sea games Manila dan berapa kejuaraan lagi seperti Apuko di jepang , German open di Jerman, serta puluhan medali emas pada kejuaraan Nasional lainnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *