Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

Paripurna Penyerahan Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pelestarian Budidaya & Pengelolaan Sagu.

145
×

Paripurna Penyerahan Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pelestarian Budidaya & Pengelolaan Sagu.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA, — Penyerahan Ranperda Inisiatif DPRD sekaligus penjelasan pengusul tentang Pelestarian Budidaya dan Pengelolaan Tanaman Sagu di Kabupaten Luwu Utara bertempat Ruang Rapat Paripurna DPRD,Senin,13/11/ 2017.

” Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara Drs.H.Mahfud Yunus,MM memimpin Paripurna didampingi Wakil Ketua I Rahmat Laguni,ST, Wakil Ketua II Andi Sukma,S.Sos serta dihadiri segenap Anggota DPRD.

Example 300x600

Drs.H.Mahfud Yunus, MM selaku Ketua DPRD menyerahkan Ranperda Inisiatif DPRD dan diterima langsung Asisten Administrasi Umum Drs.Kasrum.

Lanjut Mahfud Yunus saat memimpin Paripurna baik secara pribadi maupun lembaga DPRD menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kehadiranta semua pada hari ini sekaligus minta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya Paripurna ini sekali lagi kami Pihak DPRD Kab.Luwu Utara ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiranta.

” Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara Abd.Muis,S.Pi membacakan Ranperda Inisiatif sekaligus menyampaikan penjelasan bahwa sagu adalah sebuah makanan khas di Luwu Utara bahkan di Tana Luwu yang perlu di lestarikan karena banyak gegunaannya diantaranya di buat Pugalu, Dange, Sinole, Bagea, Buroncong dan masih banyak lagi kegunaannya untuk itu pada Paripurna hari ini agar Pelestarian Budidaya dan Pengelolaan Tanaman Sagu perlu ada dasar hukumnya maka dari itu kami pihak DPRD ambil langkah-langkah membuat Ranperda Inisiatif DPRD semoga dibuatnya Ranperda ini Masyarakat Kabupaten Luwu Utara bahkan kita semua yang hadir di Ruangan ini bisa menyadari bahwa sangat pentingnya pelestarian dan pengelolaan dari pada sagu.

Diakhir Penjelasan yang disampaikan Abdul Muis,S.Pi bahwa manfaat dari pada Sagu dapat mengatasi dari pada berbagai penyakit salah satunya adalah kalau ada penyakit gula silahkanki untuk menkonsumsi makanan dari sagu sehingga dapat menurunkan kadar gula bahkan daunnya pun dapat dimanfaatkan untuk atap rumah serta kulitnya bisa digunakan untuk Kayu Bakar.

Paripurna dihadiri Wakoplres Sukmana, Kejaksaan Edry, Depag (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dan Pers.

Liputan: Rama

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *