INPUTRAKYAT_RAGAM,—Tidak menyukai pekerjaan sendiri bukanlah hal yang aneh mengingat banyak orang beranggapan, pekerjaan merupakan hal yang menyebalkan. Di tengah lingkungan dan pilihan yang variatif, Anda didorong untuk tetap berkembang.
Mengutip laman Liputan6.com, Selasa (03/10/2017), meski seringkali suasana kerja di kantor kurang menyenangkan, uang hasil bekerja justru menjadi motivasi tersendiri bagi para pegawai demi memenuhi berbagai kebutuhannya.
Artinya, para pegawai harus tetap berpikir dan bersikap positif dalam menuntaskan berbagai tugasnya. Sikap dan cara berpikir yang positif akan membantu Anda untuk keluar dari tekanan dan mencegah munculnya depresi.
Berikut delapan trik sederhana agar tetap rajin kerja di kantor:
1. Tiba lebih awal di kantor
Datang lebih pagi ke kantor dapat membantu Anda lebih fokus mengerjakan berbagai tugas dan pekerjaan. Sebaiknya, dalam perjalanan ke kantor, Anda mendengarkan musik favorit atau membaca buku favorit untuk membangunmood sebelum tiba di kantor.
2. Mengatur waktu kerja
Apakah Ada menghabiskan sebagian besar waktu Anda di kantor untuk bekerja? Pastikan Anda memanfaatkan waktu di kantor untuk mengerjakan berbagai tugas utama yang telah menjadi kewajiban Anda.
3. Kerjasama dengan rekan kerja
Jangan pernah takut untuk meminta bantuan dari rekan kerja dalam menyelesaikan tugas dari kantor. Berkolaborasi dengan teman dapat membantu Anda mencapai lebih banyak hasil produktif. Anda juga tak perlu segan-segan membantu rekan kerja di kantor, agar lebih banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan.
4. Tidak takut menerima kritik
Di tempat kerja, Anda seringkali menerima kritik dan pujian. Pahamilah kritik apapun yang ditunjukkan pada Anda dan jadikan itu sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik.
Tingkatkan kinerja Anda dengan mengambil pelajaran dari berbagai kritik tersebut.
5. Manfaatkan waktu istirahat Anda
Rencanakan dan manfaatkan waktu istirahat untuk memulihkan badan dan pikiran setelah bekerja seharian. Waktu istirahat tersebut dapat dimanfaakus bekerja di kantor.
6. Manfaatkan waktu libur
Cobalah beberapa kegiatan berbeda di hari libur. Degan begitu, Anda akan lebih bersemangat dan positif dalam menghadapi pekerjaan di kantor.
7. Jangan terbawa urusan di kantor
Hati-hati, jangan sampai Anda terbawa terlalu dalam pada sejumlah urusan di kantor. Fokus saja pada pekerjaan yang perlu dituntaskan untuk meingkatkan kinerja pribadi.
8. Belajar beradaptasi
Berbagai perubahan dalam bisnis dan karir akan selalu terjadi. Pastikan Anda bersikap terbuka dan senantiasa beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi.
Liputan: Wulan | Editor: Wulan.