Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

535 Mahasiswa Unanda Palopo Tersebar di Lutra

121
×

535 Mahasiswa Unanda Palopo Tersebar di Lutra

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Sebanyak 535 mahasiswa asal Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Sulsel, bakal tersebar di Luwu Utara tepatnya di tiga Kecamatan yakni, Malangke, Malangke barat dan Sukamaju.

Itu dibuktikan dengan digelarnya acara pelepasan di aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara, Senin (23/10/17).

Example 300x600

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Rektor Univ Andi djemma, Dr.Marsus Suti serta disambut Pemda Lutra melalui Sekertaris daerah (Sekda) Abd Mahfud.

Dalam sambutannya, Rektor Univ Andi djemma, Dr.Marsus Suti mengatakan, bahwa sebuah awal dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah Kab. Luwu Utara dan pihak Universitas Andi Djemma Palopo.

Menjalin kerja sama yang baik antara Mahasiswa, pemerintah daerah setempat dan DPRD, tidak perlu banyak pekerjaan fisik dalam proses KKN ini, tetapi sejalan dengan visi dan misi Kab. Luwu Utara.

KKN ini berjumlah 4 sks mata kuliah, sehingga untuk memperoleh nilai yang baik diharapkan selama proses KKN berjalan hadir dilokasi selama waktu yang telah ditetapkan, ujarnya.

Sementara itu, Sekda, H. Abd.Mahfud menambahkan khusus Luwu Utara jumlah peserta KKN Unanda Palopo kali ini yang terbanyak yakni 535 Mahasiswa, dan yang nantinya akan terbagi dari 3 Kecamatan dan 49 desa dari masing masing kecamatan.

Dalam hal sarjana pendamping pertanian, pendidikan, desa dan lain-lain nantinya mungkin kita bisa prioritaskan kepada Mahasiswa di Luwu Raya khususnya Palopo. Terkait potensi yang ada khususnya di bidang pertanian telah mengalami surplus yang sangat baik, ungkapnya.

Lanjutnya, dan potensi Wisata yang cukup banyak dan merupakan sebuah destinasi wisata yang layak dikunjungi.

“Semoga kegiatan kita ini dapat kita sejalankan dengan visi misi Kab. Luwu Utara,” katanya.

Diharapkan peran aktif antara mahasiswa KKN dan aparat desa dalam memerangi Narkoba dan sejenisnya di desa masing masing, harap Mahfud.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *