Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Anggota DPR RI Komisi IX Sosialisasi BKKBN di Cendana Hijau

189
×

Anggota DPR RI Komisi IX Sosialisasi BKKBN di Cendana Hijau

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM, — Anggota DPR RI Komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta melakukan sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Cendana Hijau, kecamatan Wotu, Luwu Timur, Minggu (26/11/17).

Dalam sosialisasi tersebut, Putri mantan Bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma berpesan agar orang tua harus dapat menjaga masa depan anak – anaknya dengan tidak menikahkan secara dini.

Example 300x600

“Kita tidak melarang orang tua untuk menikahkan anaknya. Tetapi, perlu mengingat bahwa masa depan anak – anak juga perlu dijaga. Mereka masih memiliki cita – cita yang besar untuk masa depannya,” ungkapnya.

Andi Fauziah menjelaskan, pernikahan anak diusia dini semakin marak ditemukan disetiap daerah dan ini berdasarkan data yang ada. Salah satunya di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru sendiri (Luwu Timur).

“Berdasarkan data dari dinas terkait, pernikahan anak usia dini di Luwu Timur telah mencapai 1.072 pasang pada umur 20 tahun kebawah untuk tahun 2017 ini,” ungkap Andi Fauziah dihadapan puluhan peserta sosialisasi BKKBN di Cendana Hijau.

Selain itu, Andi Fauzi juga meminta masyarakat  untuk tidak terlalu mempercayai tentang adanya mitos soal banyak anak, banyak pula rejeki.

“Intinya bagaimana kita menciptakan generasi yang jauh lebih baik. Jika anak sukses maka rejeki pasti datang,” ungkapnya.

Liputan: Enggar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *