Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Lutim Gelar Raker, Ini Tujuannya

154
×

Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Lutim Gelar Raker, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Lutim menggelar rapat kerja (Raker) periode 2017-2021, Minggu (17/12/17) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim.

Dengan tujuan untuk merumuskan dan menerapkan program kerja asosisi UKM Mutiara Timur cabang Luwu Timur periode 2017-2021 selama satu periode pengurusan.

Example 300x600

Kegiatan yang bertemakan optimalisasi kinerja asosiasi melalui program penguatan UKM dalam bingkai hilirisasi industri olahan komoditi pangan ini, juga membahas penyelesaian masalah yang dihadapi UKM.

Pasalnya, Usaha Kecil Menengah (UKM) mengalami kesulitan dalam menembus pasar kelas atas.

Itu disebabkan secara garis besar sebanyak tujuh persoalan yang mempengaruhi yakni, ketersediaan bahan baku, teknologi, legalitas (perijinan), kemasan, SDM, modal dan akses pasar.

Sementara, potensi untuk meraih pasar yang lebih besar sangat tinggi.

Oleh sebab itu, persoalan itu bakal diselesaikan dalam bingkai hilirisasi industri olahan komoditi pangan sehingga akan lahir industri lainnya seperti industri keripik pisang sari raos, hal ini diungkapkan Halim selaku Ketua Cabang Asosiasi UKM Mutiara Timur, Kab. Lutim.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, saat membuka kegiatan tersebut.

“UKM dianggap sebagai mitra bisnis yang mampu mendukung para pengusaha. Disinilah peran pemerintah untuk menjamin hal itu,” ungkap Irwan.

Menurut Wabup Irwan, UKM juga punya kesempatan dan potensi untuk menjadi besar jika kita mendukungnya.

Karena kata Irwan, sukses diawali dari sebuah kerja keras dan kerja bersama. Tidak ada orang yang sukses ketika bekerja sendiri-sendiri apalagi bekerja hanya untuk dirinya sendiri.

“Semoga kita dapat saling bersinergi, arahkan, dan terlibat. Dan mari berbagi dalam kepedulian,” pinta Irwan.

Selain Irwan Bachri Syam, kegiatan ini juga diikuti seluruh peserta raker yang tergabung dalam pengurus Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Lutim dan pelaku UKM Luwu Timur, Kadis Nakertrans dan Perindustrian Firnandus Ali, Ketua Umum UKM Sulsel, Ibu Hasidah dan Ketua Cabang UKM Mutiara Timur Kab. Lutim.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *