Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

Bandara Udara Lutra Bakal Ditinjau Ulang, Ini Penjelasannya

113
×

Bandara Udara Lutra Bakal Ditinjau Ulang, Ini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Dalam rangka pengembangan Bandara Udara Andi Djemma, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, maka dilakukan penyusunan studi tinjau ulang rencana induk (Master Plan) dan kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP).

Pembahasan tersebut berlangsung di aula rapat Wakil Bupati Lutra yang di buka langsung oleh Bupati Luwu utara, Hj. Indah Putri Indriani, Jum’at (20/10/17).

Example 300x600

Dalam sambutannya, Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengatakan, ini memang kita tunggu-tunggu terutama dengan kepastian atau penjelasan informasi apakah pengembangan bandar udara Andi Djemma ini lanjut atau tidak.

Mengingat berapa hal terkait kebijakan umum dari pemerintah pusat dan juga mengenai peletakan prioritas pembangunan Bandara Udara yang ada di republik ini, ucap Indah.

Lanjutnya, dimana tahun sebelumnya telah ditetapkan bahwa menjadi prioritas adalah pengembangan atau pembangunan Bandar Udara di wilayah-wilayah terusan seperti di Miangas, Rote NTT dan beberapa wilayah lainnya, terang Indah.

Sementara disatu sisi kata Indah, untuk rencana induk Bandara Udara Andi Djemma memang pernah dilakukan studi dan kemudian diminta untuk melakukan reviu terhadap rencana induk yang telah dihasilkan.

“Harapan kami pemerintah daerah bersama dengan masyarakat tentu saja Bandar Udara ini dapat dilanjutkan proses pembangunannya,” harap Indah.

Menurut Indah, secara aktual kita lihat di Luwu Utara ini cukup tinggi bahkan salah satu suplayer cukup besar untuk Bandara Bua, dan kemudian fakta lainnya bahwa keberadaan Bandara Udara Andi Djemma ini menjadi strategis karena dia menjadi pusat penerbangan Seko, Rampi dan Palu, tutup Indah.

Selain Bupati Lutra, kegiatan tersebut turut dihadiri kepala Bandara Nasamba Rasidin, Irwan Tasrim Inspektur Bandara Udara kantor otoritas bandara wilayah 5 Makassar, Sukri Saminto Kabid Perhub Laut, para SKPD Lutra, Wadanramil Masamba, Harris Kasmad Tomokaka Masamba, unsur DPRD Lutra dan para toko masyarakat.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *