Bersama BNPB, Polres Luwu Timur Semprot Disinfektan dan Beri Himbauan ke Warga

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Personil Polres dan anggota BNPB Luwu Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Baruga dan Desa Balantang, Kecamatan Malili.

Giat tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Res Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang, Minggu (12/04/2020) Pukul 17.00 WITA.

Kabag Ops Res Lutim, Akbar Andi Malloroang menuturkan, bahwa sebanyak 1.200 liter cairan disinfektan yang kami siapkan.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan yakni fasilitas umum, kantor-kantor, pemukiman warga dan kendaraan masyarakat, bebernya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai wabah virus corona atau covid-19.

Selain itu kata dia, giat ini juga dirangkaikan dengan memberikan himbauan ke masyarakat melalui micro phone agar masyarakat tetap berada di rumah.

Menggunakan masker apabila ada keperluan mendesak diluar rumah dan tetap menjaga jarak dengan orang disekitar serta sesering mungkin mencuci tangan, imbuhnya.

Tak sampai disitu, kami juga melakukan himbauan dengan menggunakan papan meme dalam hal operasi keselamatan Tahun 2020.

Di papan meme itu bertuliskan tambah Akbar, Kami Bekerja Untuk Kamu. Kamu dirumah Untuk Semua. Untuk Indonesia (# Polri Cegah Corona), Jangan Mudik !!! (Terminal, Pelabuhan dan Bandara menjadi daerah rawan penularan Covid-19), Ayo Lawan Corona (Stop Pelanggaran, Stop Kecelakan, Stop Covid-19) dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Jangan Lupa Cegah Covid-19 (Ingat Keluarga dirumah).

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *