BPN Jeneponto Kunjungi Desa Nelayan Dan Rumput Laut Palajau

  • Whatsapp
Ket : Warga Petani Rumput Laut di desa Palajau (Foto : Ardiansah)

INPUTRAKYAT_JENEPONTO—Kepala Kantor Badan  Pertanahan Negara Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan ke Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Kunjungan ke desa Nelayan dan petani rumput laut ini, di awali dengan pertemuan antara kepala Kantor Pertanahan Jeneponto, Arman Amrullah Malewa dan perangkat Desa Palajau, untuk membahas tentang kondisi usaha dan kepemilikan sertfikat tanah di desa Palajau, pertemuan di lakukan di kantor desa Palajau Selasa, 23 Februari 2021 siang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pertanahan Jeneponto, Arman Amrullah (Tengah) meninaju desa Palajau

“Hari ini kita datang untuk pendataan,tujuaanya supaya kami mendapatkan data tentang kondisi ekonomi dan usaha masyarakat di desa Palajau “ Kata Arman saat di temui di sela-sela kunjungan ke rumah warga

Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi masyarakat desa Palajau, yang akan di bina dalam program Akses Reform dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Negara.

Kepala Kantor Pertanahan Jeneponto, Arman Amrullah

“Akses Reform ini sebenarnya kita mau memberdayakan tanah-tanah yang sudah di miliki rakyat, yang bersertikat kita dorong agar sertifikat tanah ini bisa menjadi jalan bagi masyarakat mendapatkan modal untuk mengembangkan usahanya” Terang Arman.

Kepala desa Pajalau menyambut baik program Akses Reform dari kementerian ATR/BPN, program ini di nilai bisa membantu masyarakat meningkatkan taraf ekonomi yang lesuh, karena pandemi covid 19 yang menyerang sector ekonomi masyarakat desa Palajau.

“Adanya bantuan dari BPN Jeneponto sangat membantu warga di sini, apalagi dengan adanya covid 19 tingkat ekonomi menurun, dengan adanya bantuan BPN dari segi proses  permodalan dengan sertfikat tanah ini bisa membantu untuk meningkatkan ekonomi warga” kata Indar jaya kepala desa Palajau.

Liputan : Ardiansah |Editor: Risa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *