Bupati Lutim Keluarkan Surat Penangguhan Kredit ASN dan DPRD, Ini Tanggapan Amran Syam

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, pemerintah kabupaten Luwu Timur mengeluarkan permohanan penangguhan kredit bagi ASN dan anggota DPRD.

Surat yang ditujukan ke sejumlah pimpinan Bank di Lutim tersebut ditandatangani Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. Pengajuan penanguhan ini terhitung selama tiga bulan, mulai Mei sampai Juli 2020.

Lahirnya permohonan penangguhan tersebut sebagaimana dalam isi surat diantaranya, berdasarkan aspirasi pimpinan dan anggota DPRD bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Lutim.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam menepis kalau tidak pernah ada permintaan dari DPRD untuk penangguhan ke perbankan sebagaimana didalam isi surat, ungkapnya, Senin (27/04/2020).

Menurutnya, ini kemungkinan keinginan beliau (Bupati-red) selaku pimpinan di Lutim dalam membantu meringankan anggota Dewan yang melakukan pinjaman di Bank, itu mah sah-sah saja dan kita apresiasi hal tersebut.

Tetapi menurut saya kata Amran, sebaiknya Bupati Lutim mendahului kepentingan rakyat yang terdampak pendemi covid-19, sehingga mereka dapat terbantukan dalam kehidupan sehari-harinya.

Seperti, membantu para warga yang bergerak dalam usaha kecil, menegah dan usaha lainnya serta melakukan pendataan bagi masyarakat Lutim yang betul-betul terdampak sama sekali, tandas Abang sapaan akrabnya.

“Saya kira hal itu dulu yang kita difokuskan. Kalau itu dijalankan, para anggota DPRD tentu memberi apresiasi,” ujar Amran yang juga politisi Partai Golkar.

Lanjutnya, yang harus didahulukan seperti penangguhan pembayaran rekening Listrik, PDAM serta mendistribusikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang selama ini tidak melakukan usaha.

“Pada intinya, berikan bantuan ke warga yang betul-betul terdampak agar mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah ditengah pandemi virus corona,” tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *