Dialog dan Silaturahmi Bersama Pegiat Literasi, Satri: Mari Kita Gaungkan Budaya Baca di Luwu Timur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur bersama komunitas literasi se Luwu Timur menggelar dialog dan silaturahmi.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Budaya Literasi Menjadikan Pemuda Berkreasi” itu, berlangsung di Landmark Kota Malili, Kamis (10/06/2021) yang dipimpin langsung Kadis PK, Satri.

Dalam sambutannya, Kadis PK Lutim, Satri mengatakan, dalam rangka mendorong terwujudnya budaya membaca, dibutuhkan beberapa komponen dalam pemenuhan layanan salah satunya gerakan yang mampu memberikan stimulasi untuk membaca.

Lanjutnya, seiring dengan pengembangan teknologi secara terus menerus, telah mengalihkan perhatian masyarakat bahkan telah mengubah budaya dan gaya hidup manusia hampir di seluruh dunia dengan adanya penggunaan gadget social media.

Olehnya itu, karena ini adalah tantangan berat, maka perlu cara yang dapat mengarahkan kembali perhatian masyarakat Luwu Timur agar budaya baca kembali digaungkan sehingga menumbuhkan generasi literasi yang cerdas dan berkualitas.

“Mari kita bersinergi, karena ini adalah tugas kita bersama dengan lapisan masyarakat. Dan ini juga arahan dari Perpusnas untuk menggandeng para pegiat, komunitas dan relawan literasi,” imbuh Satri.

Ditambahkannya, Pemda Luwu Timur bersama PT. Vale akan siap mendorong kegiatan ini demi terwujudnya budaya gemar membaca di Luwu Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut pihak PT. Vale Indonesia, Kades Sorowako, Jihadin Peruge dan Pemdes Puncak Indah.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *