Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

DKP Dan Gempita Verifikasi CPCL Menjadi 3000 HA

182
×

DKP Dan Gempita Verifikasi CPCL Menjadi 3000 HA

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA, — Ketua Gempita Luwu Utara,  Yudiatma Yahya bersinergi bersama dinas ketahanan pangan Luwu Utara turun langsung di dua Kecamatan Malangke dan Malangke Barat untuk verifikasi vaktual calon petani calon lahan (CPCL) di Kantor BPP Kecamatan Malangke bertempat di desa Pattimang, Kamis (05/10/17).

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Yusri, mengatakan bahwa tujuan adik adik ini dari gempita untuk membangun sinergitas kepada para penyuluh agar dapat membentuk kelompok Tani di wilayah penyuluhan masing masing.

Example 300x600

“Kita berterima kasih kepada adik adik gempita Luwu Utara yang mau bersinergi dengan para penyuluh untuk membantu petani demi mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat desa dengan mengelola lahan pertanian dengan baik,”pangkasnya.

Lanjut, Yusri bahwa tanah kita di Luwu Utara ini memiliki tanah yang subur, sehingga tahun sebelumnya jagung Surplus di Luwu Utara dan kehadiran adik adik gempita kita berharap tahun 2017 bisa lebih meningkat lagi.

Sementara itu, Koordinator Gempita Luwu Utara, Yudiatma Yahya, katakan saat di temui bahwa luas lahan potensi jagung seluas 2820 HA,  namun setelah verifikasi vaktual calon petani calon lahan (CPCL)  bertambah menjadi 3000 Ha di dua kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Dalam rapat tersebut di hadiri sekretaris Dinas Ketahanan pangan Luwu Utara, Yusri,  Koordinator Gempita Luwu Utara, Yudiatma Yahya,  Manajer KUB Mega Tani Pintar Kabupaten Luwu Utara, Kadding, Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Salma Kaisang, dan juga turut hadir dua kepala BPP Kecamatan Malangke dan Malangke Barat, serta seluruh penyuluh wibi se kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Liputan: Rama | Editor: Enggar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *