Fauzi: Tidak Ada Karyawan CLM Dirumahkan

INPUTRAKYAT_LUTIM,–PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) yang beroperasi di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, menepis isu ada ratusan karyawan dirumahkan.

“PT. CLM tidak pernah rumahkan karyawannya satu orang pun semenjak November 2022 hingga adanya pergantian managemen dan saat ini karyawan bekerja seperti biasanya,” tepis Manager Eksternal PT.CLM, Fauzi, Rabu (25/1/2023).

Bahkan lanjutnya, kami (PT. CLM-red) merekrut beberapa eks karyawan PT. PEA karena memiliki skill sebagaimana dibutuhkan perusahaan kami seperti tenaga operator timbangan serta elektrikal.

“Kalau PT. PEA merumahkan karyawannya saya kira itu internal mereka, dan karyawan itu merupakan user dari PEA yang diatur dalam UU ketenagakerjaan serta perubahannya pada UU Cipta Kerja,” jelasnya lagi.

Perlu diketahui kata Fauzi, bahwa PT. PEA merupakan perusahaan yang melaksanakan kegiatan di bawah PT. CLM.

“Itu pun PEA belum pernah sekalipun melakukan koordinasi atau melaporkan aktifitasnya selama ini kepada managemen PT. CLM di site Malili,” sambungnya.

“Sementara seluruh kontraktor dan sub kontraktor yang mengikatkan diri dan bernaung di bawah PT. CLM sudah melakukan koordinasi terkait dengan aktifitas perusahaannya masing-masing dan kembali melaksanakan kegiatan sesuai dengan kontrak,” beber Fauzi.

“Jadi tidak ada satu pun karyawan yang kami rumahkan, dan semua karyawan sudah bekerja dengan baik saat ini,” kuncinya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *