Hadiri Sosialisasi Perda, Balon Kades Taufik Minta Warga Putus Sekolah Jadi Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Taufik Setiawan meminta agar warga putus sekolah diberikan ruang semudah-mudahnya untuk mendapatkan ijazah paket B dan C.

Hal itu disampaikan dihadapan anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muh Taqwa Muller saat menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (16/02/2021).

Menurutnya, masih banyak masyarakat kita khususnya di Desa Puncak Indah yang belum mengantongi ijazah SMP maupun SMA lantaran putus sekolah, salah satu penyebabnya karena faktor ekonomi.

Selain itu, ada pula warga kita yang belum mengantongi ijazah SD. Nah, hal-hal seperti ini lah harusnya menjadi perhatian khusus, bagaimana mereka bisa mendapatkan ijazah paket A, B dan C.

Oleh karenanya melalui kesempatan ini saya berharap persoalan tersebut anggota Dewan bisa mendorong pemerintah untuk menjadikan skala prioritas dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk masyarakat meraih ijazah, tandasnya.

Dengan demikian, ketika masyarakat sudah mengantongi ijazah tentu menjadi kemudahan bagi mereka untuk memperoleh pekerjaan dan lain-lain, tutup Taufik warga Dusun Balambano Indah yang juga digadang-gadang ikut dalam Pilkades Puncak Indah tahun ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Puncak Indah, Muh Cakir, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda dengan menerapkan protokol kesehatan.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *