Husler : Renovasi Rumah Ibadah Agar Umat Nyaman Beribadah

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Umat Hindu di Desa Margomulyo Kecamatan Tomoni Timur menggelar upacara Piodalan atau Hari Jadi Pura Tangkas Karo Agung ke 21 Tahun. Upacara Piodalan ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, Jumat (11/09/2020).

Ketua Pura Tangkas Karo Agung, Komang Sukarta mengatakan, pembangunan Pura Tangkas ini memakan waktu kurang lebih 20 Tahun lamanya. Menurutnya, pembangunan awal Pura Tangkas ini dimulai sejak dirinya masih sekolah dasar (SD).

Ia juga mengatakan bahwa, pembangunan Pura ini murni swadaya masyarakat yang sejak 20 tahun lalu bergotong royong membangun pura. Komang Sukarta juga berharap kedepan ada bantuan atau sentuhan Pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembangunan Pura ini agar lebih nyaman ditempati beribadah.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, bantuan hibah rumah ibadah memang merupakan salah satu program prioritas Pemerintah daerah disektor keagamaan.

Menurut Bupati, sepanjang ada proposalnya masuk, tentu Pemda Luwu Timur akan membantu melalui dana hibah bantuan rumah ibadah.

“Program bantuan hibah untuk rumah ibadah sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir. Sudah banyak rumah ibadah yang di renovasi. Semua itu dilakukan agar setiap pemeluk agama, merasa nyaman saat beribadah dirumah ibadahnya masing-masing,” tandasnya.

Menyikapi situasi Pilkada, Husler juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga situasi damai yang saat ini terpelihara. Menurutnya, harus diwaspadai orang dari luar yang bisa mengganggu situasi dan kondisi daerah yang relatif aman hingga saat ini.

Liputan: Hms/ikp | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *