Inginkan Perubahan, Warga Desa Puncak Indah Dorong Taufiq Sebagai Cakades

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Dinilai mampu membawa perubahan, Taufiq Setiawan P Karurung didorong warga Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, maju sebagai Calon Kepala Desa (Cakada).

“Taufiq terbilang masih muda. Meski demikian, bagi saya dia bukan hanya muda dalam usia saja, tetapi dia memiliki konsep yang sangat matang untuk membawa arah Desa Puncak Indah jauh lebih baik,” ungkap Erwin R Sandi, warga Desa Puncak Indah, Sabtu (16/01/2021).

Lanjutnya, berbekal ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah dan mengambil peran di pemerintah desa selama ini, saya yakin Taufiq punya pemikiran mau dia apakan Desa ini kedepannya.

Dimata saya kata Erwin, adinda Taufiq cukup cerdas, kurang retorika tapi banyak kerja serta selalu siap menerima saran dan kritikan.

Disamping itu, kita lihat sendiri kondisi Puncak Indah saat ini yang letaknya berada di jantung Ibu Kota Kabupaten tepatnya di kompleks perkantoran pemerintahan namun masih banyak yang belum tersentuh oleh pembangunan.

Baik infrastruktur berupa jalan maupun penataan lainnya. Sehingga Desa Puncak Indah ini tidak memiliki ciri khas dan daya tarik untuk dikunjungi masyarakat dari luar, sambungnya lagi.

“Coba kita bercermin ke Desa Sorowako, bagaimana pemerintah desa disana sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Itu karena kepala desa beserta perangkatnya kreatif dan inovatif dalam membangun,” tandasnya.

Olehnya itu, saya tidak ragu lagi kalau Taufiq mau melakukan perubahan untuk kepentingan masyarakat ketika diamanahkan memimpin Desa Puncak Indah kedepan, ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Agus Salim, warga Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah. Dimana ia menilai, kalau Taufiq mudah bergaul dengan segala kalangan baik pemuda hingga orang tua. Dan dia sangat sopan.

Diceritakannya, Taufiq ini adalah jebolan Universitas Cokroaminoto Palopo dengan mengambil jurusan pertanian.

“Nah, berbekal ilmu itu, saat ini Desa Puncak Indah memiliki ratusan hektar lahan pertanian yang terbilang masih tidur. Oleh karenanya, kami berharap di tangan Taufiq nantinya persoalan itu bisa kembali dihidupkan,” kunci Agus.

Untuk diketahui, sebanyak 62 Desa se Luwu Timur akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, yang rencananya akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *