Kades Sorowako Didaulat Jadi Pemateri dan Dianugerahi Piagam Penghargaan di Balai Besar KSDA Sulsel

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Selain Kepala Dinas PKPP Kabupaten Luwu Timur, Kepala Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Jihadin Peruge juga dianugerahi piagam penghargaan dari Balai Besar KSDA Sulselbar.

Penghargaan itu diberikan lantaran Kades Sorowako dinilai telah melakukan pengendalian terhadap ikan invasif asing di Taman Wisata Alam (TWA) Danau Matano.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan di Balla Lompoa I Hotel Harper Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan, Km 15, nomor 14 A, Kamis (14/01/2021), Jihadin Peruge juga didaulat sebagai pemateri.

Dihadapan para undangan, Jihadin Peruge membeberkan tentang pembelajaran kelola wisata melalui pengendalian jenis asing invasif di TWA Danau Matano.

Dikonfirmasi usai menghadiri kegiatan tersebut, Jihadin Peruge menuturkan banyak terima kasih kepada Balai Besar KSDA Sulselbar yang telah memberikan penganugerahan.

“Terima kasih banyak penganugerahan ini, dan kami juga berharap agar Balai Besar tetap mendukung kami untuk terus mengembangkan TWA Danau Matano,” ucap Lau Jiha sapaan akrabnya.

Ditanya soal kegiatan pemerintah desa dalam mengembangkan TWA Danau Matano selama ini kata Jiha, pertama-tama kami lakukan pembersihan sampah di Danau Matano secara rutin, penangkapan ikan sapu-sapu sekaligus penanaman bakau endemik di Danau Tembeuwa serta mencegah penangkapan ikan endemik yang akan di ekspor.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas penganugerahan ini, dan terkhusus kepada seluruh aparat pemerintah desa Sorowako yang selama ini bekerja keras dan saling bahu membahu dalam mengembangkan TWA Danau Matano sekaligus dukungan masyarakat Sorowako,” imbuhnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *