Klarifikasi Tudingan Tipu Warga, VRM: Itu Tidak Benar, Saya Juga Korban

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Oknum ASN Baperlitbangda Lutim, Veronika Ratu Murak (VRM) mengklarifikasi tudingan penipuan sebagaimana diberitakan sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya di media ini dengan judul, “Tipu Warga Bermodus Bisa Siapkan Mobil Fortuner Murah, Oknum ASN Baperlitbangda Lutim Ini Dipolisikan”.

“Saya nda terima dikatain seperti itu pak, itu tidak benar, karena saya juga korban,” tepis Veronika, Senin (12/04/2021).

Menurutnya, saya kenal David dari teman hingga akhirnya saya berkomunikasi sekaligus menghubungkan dengan Eric Tanggulungan warga Toraja, yang saya percaya bisa sediakan mobil baru.

Saat itu kenapa Eric saya percaya? karena sebelum saya kenal David saya juga sudah pernah memesan mobil ke dia (Eric-red), dan terbukti mobil yang saya pesan itu dia datangkan, terangnya.

“Uang yang saya keluarkan membeli mobil itu melalui Eric Tanggulungan sebesar Rp 220 juta,” sambungnya lagi.

Berjalannya waktu setelah saya hubungkan David dengan Eric ternyata bersoal dikemudian hari karena barang yang dia pesan tak kunjung didatangkan Eric.

“Posisi saya disini pak hanya penghubung, dan uang yang ditransfer David ke saya itu tidak tersimpan di rekening, karena saya langsung teruskan ke Eric,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, David juga sudah pernah berkomunikasi dengan Eric melalui telepon, jadi saya fikir tidak ada masalah, katanya.

Lanjut Vero, bukan hanya David menjadi korban, rupanya saya pun demikian, hal itu baru saya ketahui pada 17 Maret 2021 lalu.

Dimana saat itu kata dia, saya dihubungi dari penagih salah satu pembiayaan di kota Pare-pare dan mengatakan kalau mobil yang saya beli dari Eric ini secara lunas rupanya menunggak 3 bulan atau masih dalam tahap proses cicilan.

“Disitulah saya baru sadar kalau selama ini saya juga salah satu korban,” terangnya.

Tidak hanya David dan saya jadi korban, ada pula dua orang korban lainnya yang sempat saya hubungkan dengan Eric, ujarnya. Nama kedua korban tersebut enggan disebut Vero.

Besaran dana yang mereka transfer ke rekening saya yang saya teruskan ke Eric antara lain, David Rp 340 juta, dan dua korban lainnya masing-masing Rp 180 juta serta Rp 90 juta.

Olehnya itu, semua dana konsumen yang melibatkan saya akan saya kembalikan. Dan untuk Eric saya sudah laporkan ke Kepolisian guna diproses lebih lanjut, kuncinya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *