Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Palopo

Mama Dede Isi Tabliq Akbar di Palopo, Ini Pesan Tausiahnya

169
×

Mama Dede Isi Tabliq Akbar di Palopo, Ini Pesan Tausiahnya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_PALOPO,–Pemerintah Kota Palopo, Sulsel, menyemarakkan tahun baru hijriah dengan mengundang penceramah kondang Mamah Dede, dengan maksud menjalin silaturahmi sesama masyarakat kota Palopo

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Luwu Palopo, Sabtu (30/9/2017).

Example 300x600

Ceramah Mamah Dede, Uztazah yang sering membawakan ceramah di TV Indosiar dalam acara ‘Mama dan AA’, kini tampil di Kota Palopo membawakan tausiah dengan tema “Dengan Peringatan Tahun baru Hijriah Kita Tingkatkan Ukhuwah Dan Kepedulian Terhadap Sesama”.

Sebelum mengawali tausiah Mama Dede, Wali Kota Palopo Judas Amir dalam sambutan singkatnya mengatakan, nasehat atau ceramah sebagai upaya untuk memberikan rangsangan, apa yang baik untuk kita dengar, kemudian kita ikuti.

Selanjutnya tausiah yang dibawakan Mamah Dede menyampaikan bahwa, ketika Allah menciptakan langit dan bumi maka Allah menciptakan 12 bulan, kenapa kita mengaku Islam lalu tidak mengenal Kalender Masehi, kegunaan bulan sabit yaitu untuk melihat waktu buat manusia dan buat ibadah Haji, jangan jadi manusia sombong, semua penyakit punya obat, Sekaya apapun anda, anda akan membutuhkan orang miskin, Sekaya kayanya anda jangan menjadi sombong.

Lanjut mamah Dede menyampaikan, Rasul bersabda Janganlah engkau pilih-pilih teman, Jangan menyepelehkan warga kecil karena tanpa warga kecil anda tidak bisa apa-apa. Dan banyak nasehat yang sudah sering di sampaikannya yaitu sholat malam sholat dhuha, dan menghadiri majelis pengajian adalah pahala kebaikan yang sangan besar pahalanya.

Tabliq Akbar Bersama Mamah Dede tersebut turut dihadiri, Walikota Palopo, Ibu ketua PKK, Para pimpinan SKPD, Majelis ta’lim, Unsur Muspida, Ketua DPRD, Kapolres, dan Kajari.

Liputan: Hms | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *