Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

MCA-Indonesia Gelar Ekspose dan Pameran Praktik Cerdas 

168
×

MCA-Indonesia Gelar Ekspose dan Pameran Praktik Cerdas 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA,  — Ekspose dan pameran praktik cerdas (pengembangan mata pencaharian lestari dan pengelolaan daerah tangkapan air(DTA) rongkong proyek MCA-Indonesia di Kab. Luwu Utara) yang di laksanakan Millenium Challenge Account Indonesia (MCA-Indonesia) di Aula Hotel Remaja,selasa 28 / 11/ 2017

Unsur peserta: unsur kecamatan Rongkong dan sabbang, para kepala Desa kecamatan Rongkong dan sabbang, Kelompok Tani dampingan konsorsiumOWT WASLIT, grantee MCA Luwu Utara.

Example 300x600

kegiatan tersebut di pamerkan hasil produksi dari kecamatan rongkong dan sabbang berupa arang sekam, pupuk hayati, sarabba unstan, kopi komba jaya, jamur tiram, madu merang, gula semut, dan tumbuhan-tumbuhan seperti Durian, merica,cengkeh, pala, kopi, flamboyan, Aren, kakao,merbau, jengkol dan mahoni.

Gusti Suganda Ketua Panitia kegiatan mengatakan sejak tanggal 29 juli 2016 konsorsium yayasan operasi wallacea terpadu (OWT) dan LSM wahana advokasi lingkungan terpadu (WASLIT) telah melakukan penandatangan kontrak proyek dan akan berakhir pada tanggal 30 desember 2017 mendatang.

edy purwanto dalam sambutannya berharap agar seluruh kegiatan bisa terlaksana dengan baik sehingga produk-produk yang saat ini dipamerkan bisa berkembang lagi.

Sekda,Abdul Mahfud menambahkan Bagaimana kita bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh OWT dan MCA- indonesia dalam bentuk bembelajaran sehingga mampu menghasilkan produk-produk seperti yang telah dipamerkan saat ini.

untuk menjamin keberhasilan tercapainya tujuan dan hasil yang diharapkan maka proyek ini telah menerapkan strategis pendekatan fasilitas dan pendampingan teknis secara insentif baik kepada masyarakat (kelompok tani), pemerintah desa, penyuluh kecamatan maupun pelajar untuk seluruh tahapan kegiatan proyek.

pemerintah kabupaten Luwu Utara tetap berharap untuk terus melanjutkan progran kerjasama ini kedepan, semoga kegiatan ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua dan tentunya bagi pemerintah kabupaten Luwu Utara.

Turut Hadir,Sekretaris Daerah(Abdul Mahfud)direktur OWT(DR. Edy Purwanto) koordinator lapangan OWT(Gusti Suganda) RM MCA-indonesia Lutra (Amri).

Liputan: Rama

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *