Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Olahraga

Melalui Penalti, Towuti FC Melaju Ke Semifinal

150
×

Melalui Penalti, Towuti FC Melaju Ke Semifinal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Liga super Bupati Cup Luwu Timur 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Persesos, Kecamatan Nuha, sudah memasuki babak 8 besar, setelah dari 12 tim penghuni babak penyisihan perwakilan setiap Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur bertanding.

Diketahui, tim yang dinyatakan lolos pada babak 8 besar yakni, Tomoni FC, Towuti FC, Malili FC, Burau FC, Wotu FC, Nuha 2 FC, Nuha 1 FC, dan Wasuponda FC.

Example 300x600

Pada pertandingan pertama babak 8 besar, Minggu (3/11/17) sore. Kesebelasan Tomoni FC berhadapan sekuat Towuti FC.

Alhasil, kesebelasan Towuti FC berhasil melaju ke babak semifinal dengan skor 5-6 melalui adu penalti.

Sebelumnya 2×45 menit kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2, kemudian dilanjutkan dengan adu penalti sesuai keputusan panitia pelaksana.

Pantauan media ini, jalannya pertandingan sangatlah seru, dimana Towuti FC berhasil memimpin 0-1 di menit ke 15 babak pertama melalui eksekusi 12 pas oleh nomor punggung 9 Muharram, hadiah penalti diberikan karena striker Towuti FC dilanggar oleh penjaga gawang Tomoni FC, skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak ke dua, tampak Tomoni FC meningkatkan serangan permainan demi mengejar ketertinggalan dan melalui serangan balik pada menit ke 65 berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui kaki nomor punggung 23, Adi Tomoni FC.

Berselang 10 menit, lagi-lagi serangan balik Tomoni FC membuahkan hasil melalui kaki nomor punggung 10 yakni Padil dan merubah skor menjadi 2-1 sehingga mengunggulkan sekuat Tomoni FC di menit 75.

Tak sampai disitu, pelatih Towuti FC tak kehabisan akal mengejar ketertinggalan skor, dengan melakukan beberapa pergantian pemainnya, guna meningkatkan ritme serangan di menit tersisa.

Alhasil pada menit ke 84 Towuti FC berhasil menyamakan kedudukan melalui play maker nomor punggung 21 Wanto (Eks Makassar United) dengan melakukan penetrasi menggiring bola dari area kiri gawang Tomoni FC sampai menjebolkan bola dari sudut sempit hingga skor menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Atas kemenangan yang diraih Towuti FC melalui penalti, Imam Sateria selaku pelatih Towuti FC tak hentinya mengucapkan rasa sukur atas tim yang dipimpinnya dapat melaju ke babak semifinal.

“Syukur alhamdulillah dalam pertandingan melawan tim kuat Tomoni berakhir degan kemenangan dari tim kami Towuti FC, saya salut atas kerja keras semua pemain atas kerja sama tim yang sangat kompak meskipun kami sempat tertinggal 2-1 tapi semangat pemain kami yang pantang menyerah sampai bisa membuat skor menjdi 2-2 di menit-menit akhir,” ungkapnya kepada InputRakyat.co.id.

Lanjutnya, dari hasil 2-2 itu pertandingan lanjut pada adu penalti dengan skor 3-4, tim kami keluar menjadi pemenang, ucapnya.

“Saya berharap kekompakan dan semangat dari pemain beserta Tim Towuti FC bertambah dipertandingan selanjutnya yakni semi final. Dengan harapan kami dapat melaju ke final dan menjadi juara di Liga Super Bupati Cup Luwu Timur tahun ini,” tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *