Narsum di Seminar ATS, Wabup Irwan Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didaulat menjadi narasumber (Narsum) pada kegiatan seminar yang digelar Akademi Teknik Sorowako (ATS), Jumat (20/12/19).

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Mahasiswa Dalam Menangkal Radikalisme, Korupsi dan Penyalahgunaan Napza” itu, berlangsung di Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan mengatakan, bahwa peredaran narkotika sangat memprihatinkan sehingga di Indonesia narkoba masuk dalam kategori extra ordinary crime (kejahatan luar biasa). Terkhusus Luwu Timur, saat ini masuk dalam zona merah perederan narkoba.

Indikatornya kata dia, banyaknya persoalan-persoalan narkoba yang menyentuh kalangan pelajar dan masyarakat. Oleh sebab itu, terus bergerak perangi narkoba saling mengingatkan, saling mengedukasi tentang bahaya narkotika yang mengintai semua lapisan masyarakat.

Namun hal itu, harus didasari kemauan dan kepedulian. Peduli pada diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar. Sekaligus kewaspadaan. Waspada pada semua hal termasuk dengan kemajuan teknologi karena pengedar memanfaatkan kondisi tersebut, mari tanamkan keteladanan kepada keluarga atau sesama agar terus berbuat baik.

Kembali lagi kepada diri kita masing-masing, saling menjaga dan mengingatkan serta yang paling penting dekatkan diri kita pada keyakinan agama kita masing-masing pula, imbuhnya.

“Mari kita semua ambil bagian dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba untuk Luwu timur bersih dari narkoba,” pinta orang nomor dua di Luwu Timur ini.

Lanjutnya, saya berharap kegiatan positif seperti ini terus menerus dapat dilaksanakan, terkhusus kepada adik-adik panitia dalam hal ini mahasiswa ATS kalian luar biasa mengambil bagian dalam usaha ini.

“Tetap konsisten, jangan mudah menyerah tetap yakin karena dibalik semua usaha akan ada hasil yang menanti,” tutup Wabup Irwan yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan ATS, para Dosen ATS, instruktur serta ratusan mahasiswa ATS dan Kapolsek Nuha mewakili Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *