Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Parah! Proyek 3 RKB SDN 272 Parahua Tanpa Galian Pondasi, APH Diminta Awasi

1238
×

Parah! Proyek 3 RKB SDN 272 Parahua Tanpa Galian Pondasi, APH Diminta Awasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Salah satu upaya untuk meraih keuntungan besar dalam pelaksanaan proyek bangunan yakni dengan cara mengakali pekerjaan dengan “mencuri” volume yang sudah ditetapkan.

Demikian halnya yang terjadi pada proyek pembangunan 3 Ruang Kelas Belajar (RKB) SDN 272 Parahua yang berlokasi di desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Example 300x600

Terlihat pada proyek pembangunan RKB tersebut, pelaksana memasang pondasi hanya mendudukkan batu diatas tanah tanpa galian pondasi.

Ketua Pospera Kecamatan Towuti, Amrullah meminta agar proyek ini mendapatkan pengawasan ketat termasuk dari aparat penegak hukum (APH), ungkapnya, Jumat (7/6/2024).

Karena menurutnya, baru saja pekerjaan pondasi, pelaksananya sudah mulai mengakali, bagaimana kalau kalau tidak ada pengawasan, kemungkinan bukan hanya item pekerjaan tersebut yang diakali.

“Ini sangat parah, sementara proyek ini adalah pembangunan RKB, saya tidak bayangkan kalau ini sudah rampung dan sudah dimanfaatkan lalu tiba-tiba gempa, dipastikan bangunan akan rubuh karena pondasi bangunan tidak kuat,” ujarnya.

“Mengakali pekerjaan si bos, tapi bukan juga RKB bos, ini sama halnya kau berniat mau menghilangkan nyawa anak didik yang akan memanfaatkan bangunan tersebut nantinya,” tandasnya lagi.

Olehnya itu tambahnya, kami minta Pemda Lutim coret saja perusahaan seperti ini yang taunya hanya mau untung besar tapi tidak mau memperhatikan kualitas.

Untuk diketahui, proyek 3 RKB yang menelan APBD 2024 dengan pagu anggaran sebesar Rp 737.100.000 dikerjakan oleh CV. Adhitya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *