Pasar Niaga Malili Segera Difungsikan, Pedagang Awal Terancam Diganti

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pasar Niaga Malili segera difungsikan. Dikabarkan pasar tersebut akan diperuntukkan sebagai Pasar hobi.

Pasar hobi yang dimaksud yakni menjual hewan peliharaan. Juga dimanfaatkan warga untuk sekedar refreshing melihat jenis hewan peliharaan.

Lalu bagaimana dengan status pedagang awal di era pemerintahan sebelumnya? Kadis Disdagkop-UKM Lutim, Rosmiati Alwi saat dikonfirmasi mengatakan, terkait pedagang lama, kami sudah beberapa kali evaluasi, jadi tidak bisa mi’ lagi, ungkapnya, baru-baru ini.

“Jadi, pernyataan yang di tandatangani kemarin itu sudah cukup sebetulnya, hanya kami selalu beri kesempatan dan kesempatan itu mereka tidak manfaatkan,” sambungnya lagi.

Menurutnya, bangunan Pasar dibagian belakang akan dijadikan sebagai Pasar hobi nantinya. Sementara lost dibagian depan akan digunakan sebagai tempat PO terminal.

“Semua masih di evaluasi, jika Pasar hobi nantinya kembali mandeg, ya’ kami evaluasi lagi,” ujarnya.

Terpisah, salah satu pedagang awal berdomisili di Jl By Pass Bungker Malili yang enggan dipublikasikan namanya menyayangkan nama mereka diganti tanpa dikonfirmasi sebelumnya.

“Seharusnya kami dikonfirmasi dulu atau di undang pertemuan untuk membahas kelanjutan Pasar ini, tetapi kok tiba-tiba mengambil keputusan seperti ini, dan semua gembok kami di pasar itu dijebol,” tandasnya.

Lanjutnya, kami berada di Pasar itu resmi kok di era pemerintahan sebelumnya, lalu kenapa tiba-tiba kami diganti.

“Kalau Disdagkop-UKM berdalih kami tidak menjual, waduh perlu juga diperjelas, awalnya kami berjualan di tempat itu, hanya saja tidak ada yang datang membeli karena akses ke pasar itu memprihatinkan dimana ketika musim hujan, jalan menuju pasar itu berlumpur,” keluhnya.

Seharusnya Pemda Lutim pada saat itu membenahi dulu aksesnya baru memfungsikan Pasar Niaga ini, agar pembeli nyaman berkunjung ke Pasar tersebut, tutupnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *