Pelantikan Karang Taruna Toddopulina Terapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT__JENEPONTO — Kepenggurusan Karang Tarunan Toddopulina Desa Sapanang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan Resmi dilantik oleh Ketua Karang Tarunan Kabupaten Masa Bakti 2020-2023. Kegiatan pelatikan digelar di aulan kantor desa sapanang, Kamis (15/10/2020).

Pelatikan Karang tarunan Toddupulina dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti menerapkan jaga jarak antar peserta, mewajibkan penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum mengikuti acara.

Pelantikan ini Menggangkat tema Mewujubkan pemuda pemudi yang Dinamis, Sosial dan Agamis. Pelantikan Turut dihadiri, Perwakilan Dinas Sosial, Perwakilan Kecamatan Binamu, Ketua Karang Tarunan Kabupaten Jeneponto Mustari, Ketua Karang Tarunan Kecamatan, Kepala Desa Sapanang Lukman, Anggota Karang Tarunan Desa Sapanang, beberapa ketua karang taruna desa/kelurahan, kepala dusun, Bhabinkamtimas, Babinsa dan KKN UIN Alauddin Makassar.

Kepala Desa Sapanang Lukman, menggatakan dalam sambutanya, bahwa dengan terbentuknya kepenggurusan karang taruna toddopulita desa sapanang kedepanya desa lebih meningkat lagi dengan bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat.

“Jadi saya minta kepada adek adekku, pemuda yang ada disapanang ini, kalaw ada keperluan silakan apa yang bisa dibantu, seperti mobil, insy Allah, tahun depan kita membangun desa sapanang,” kata lukman.

Sementara, Ketua Karang Tarunan Kabupaten Jeneponto Mustari, Menyampaikan, baru dua Jender (Perempuan) Ketua karang taruna yang ada di Kabupaten Jeneponto, Kata dia ini menandakan bahwa perempuan bukan penghalang sepanjang kita mau bergerak dan bekerja tidak ada ruang yang tertutup untuk kita semua.

“Alhamdulillah, Untuk dikecamatan binamu sudah masuk 80 Persen terbentuk kepenggurusan, semoga dengan terbentuknya kepenggurusan karang taruna toddopulita desa sapanang mampu bersinergi dengan pemerintah desa hingga pemerintah kabupaten,” harap Mustari.

Ditempat yang sama ketua karang taruna toddopulita desa sapanang syamsuriah, menambahkan kami bersama penggurus karang taruna yang baru saja dilantik, kita semua semanggat hidup yang tinggi karna mempunyai sifat yang dinamis, sosial dan agamis.

“Karang Taruna toddopulina sapanang bisa dan mampu bermitran dengan pemerintah dalam segala bidang, bukan saja ditingkat desa tetapi sampai tingkat yang lebih tinggi,” Harapnya.

Pelantikan sekaligus penandatangan fakta intergitas pelantikan sekaligus pemberiaan bendera petaka dari kepala desa ke ketua karang tarunan beserta 60 anggota kepengurusan. (Ard)

Editor: Risa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *