Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

Pemkab Lutra Gelar Talkshow Sinergitas Penegakan Hukum

120
×

Pemkab Lutra Gelar Talkshow Sinergitas Penegakan Hukum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA, — Bagian Hukum Sekretariat daerah kabupaten Luwu utara mengadakan kegoatan
Talkshow sinergitas penegakan hukum di Luwu Utara serta launching website jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) kabupaten Luwu utara di aula lagaligo kantor bupati Luwu utara.

Sebagai narasumber pada Talkshow tersebut yakni,Kejari Masamba Andi mirnawati, Ketua pengadilan negeri Wahyudi Said,SH.MH, Ketua pengadilan agama Drs. Muh Ridwan,SH.MH, Kepala BPN Luwu utara yang di wakili oleh kepala seksi hubungan hukum dan pertanahan Yusniar,SH dan Kapolres Luwu utara yang di wakili oleh Wakapolres Luwu utara, Kompol sukmana.

Example 300x600

Ada pun yang menjadi peserta yakni para staf ahli, asisten Setda,pimpinan SKPD,Kabag,camat,lurah beserta jajaran.

Dalam sambutan ketua panitia Kabag hukum Sofyan mengatakan kegiatan ini di maksudkan sebagai sinergitas penegakan hukum antara criminal justice system (kejaksaan, kehakiman dan kepolisian) bersama pihak dari pengadilan agama dan kantor BPN sehingga terjalin komunikasi yang aktif dan hubungan silaturahmi yang baik.

Bupati Luwu Utara yang di wakili oleh sekretaris daerah kabupaten Luwu utara, Abdul Mahfud mengtakan daerah sebagai salah satu kesatuan masyarakat hukum mempunyai otonomi berwenang mengatur dan mengurus daerahnya sesuai aspirasi dan kepentingan masyarakatnya sepanjang tidak bertentangan dengan tatanan hukum nasional dan kepentingan umum.

“Pemerintah dalam melaksanakan kewenangan sangat sarat di perhadapkan dengan berbagai peraturan perundang undangan, terkait hal tersebut segala bentuk peraturan baik itu perintah ataupun larangan harus di patuhi,”Terangya.

Mahfud berharap dengan di laksanakannya kegiatan ini terbangun sinergi antara Pemerintah daerah dengan unsur penegak hukum dan stakeholder dalam hal penegakan hukum di wilayah Luwu utara.

Launching website JDIH Diharapkan berperan sebagai media sosialisasi dan penyebarluasan informasi produk hukum daerah yang di terbitkan oleh Pemerintah daerah kabupaten Luwu utara secara mudah, cepat dan akurat bagi pemangku kepentingan dan masyarakat umum secara keseluruhan.

Website ini di harapkan wadah penyebarluasan kebijakan di bidang hukum sehingga tingkat kesadaran dan pemahaman akan hukum itu lebih aktif lagi,”Harpanya Mahfud Sekda Luwu utara.

Liputan: Rama | Editor: Enggar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *