Pimpin Apel, Husler Sebut Corona Bisa Dihentikan Asal Masyarakat Patuh

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memimpin apel di halaman Polres Luwu Timur sesaat sebelum giat penyemprotan serentak, Selasa (31/03/2020). Apel ini juga di maksudkan untuk melihat langsung kesiapan tim gabungan Pemda TNI Polres dan ormas yang akan melaksanakan giat penyemprotan tersebut.

Menurut Husler, langkah penanganan yang di lakukan gugus tugas penanganan Covid-19 sudah berjalan sesuai harapan bahkan jika terjadi kondisi terburuk, Pemerintah Daerah juga telah siap untuk menghadapi pandemi ini. Pemantauan terhadap wilayah perbatasan akan dimaksimalkan dengan membentuk posko penjagaan.

“untuk kesiapan Alat Pelindung Diri (APD), masker masih tersedia hingga 20 hari kedepan, termasuk ketersediaan stok bahan pangan. Cairan disinfektan dan antiseptik juga masih tersedia. Meski begitu kami tetap mengharapkan partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak” kata Husler.

Bahkan untuk ruang Isolasi, tambah Husler jika RSUD I Lagaligo tidak mampu menampung pasien maka Pemerintah Kabupaten Luwu bersama PT Vale Indonesia juga menyiapkan Enggano Camp dan Puskesmas Burau yang baru sebagai tempat isolasi pasien corona.

Namun yang paling penting, kata Husler, masyarakat harus disiplin dan patuh menerapkan himbuan pemerintah pusat, provinsi maupun himbuan Bupati yang telah disebarkan dimedia sosial maupun papan himbauan tentang langkah pencegahan penyebaran corona. Menurutnya hanya dengan kerjasama semua pihak maka penyebaran virus corona bisa dihentikan.

” kita harus bersatu, tidak bisa sepihak. Penyebaran virus corona bisa dicegah asalkan masyarakat disiplin menerapkan himbauan pemerintah. Semua pihak harus terlibat” ungkap Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas langkah tegas Jajaran Polres Luwu Timur untuk membubarkan masyarakat yang masih suka berkumpul termasuk yang masih melaksanakan hajatan.

“ada sekitar 290 ribu jiwa lebih di Luwu Timur yang harus kita jaga bersama. Mohon disiplin dan jangan keluar rumah jika tidak mendesak. Dengan kebersamaan kita akan mampu cegah penyebaran virus corona” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD, H Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Sekda Bahri Suli, Perwira Penghubung Mayor Martinus Pagasing dan beberapa Kepala OPD Pemkab Luwu Timur.

Liputan: Hms/Ikp | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *