Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

Polres Luwu Utara Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

193
×

Polres Luwu Utara Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA, — Guna menciptakan Kepolisian yang sehat jasmani dan rohani, seluruh jajaran personel Polri baik polres maupun polsek termasuk juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kepolisian Resor Luwu Utara, jalani tes Kesamaptaan Jasmani terlaksana di Lapangan Taman Siswa Masamba, Jumat (13/10/2017) pagi tadi.

Kabag Sumda Polres Luwu Utara Kompol Yohanis Linggi mengatakan tes Kesamaptaan Jasmani ini akan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Example 300x600

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan ialah untuk meningkatkan Kesamaptaan Polri yang Profesional, modern, dan terpercaya.

“Jadi setiap enam bulan itu kita melaksanakan kesamaptaan untuk meningkatkan kesehatan Polri sehingga menunjang tugas kedepan Polri yang lebih berat. Sehingga dengan Polri yang sehat akan membantu tugas menjadi lebih bagus,” terang Yohanis Linggi.

Khusus untuk Anggota Polres Luwu Utara, tambahnya, diseluruh jajaran Polda Sulsel, baik tingkat Polda maupun tingkat Polres semuanya diwajibkan untuk melaksanakan kesamaptaan jasmani setiap 6 bulan.

Selain untuk menunjang tugas anggota Polri, diakui Kabag Sumda, kesamaptaan ini juga untuk membinaan dari dini untuk seluruh anggota Polri, sehingga para anggota Polri nantinya yang akan ikut test yang lainnya benar-benar sudah siap.

“Jadi kita melihat sejauh mana kemampuannya, tentunya disesuaikan juga dengan usia para anggota Polri, jadi tidak dipaksakan. Umur yang diatas kepala lima, pada saat tes lari, dibolehkan untuk hanya berjalan kaki, juga diliat tensi serta kemampuan para anggota. Dan ini memang diwajibkan,” Tutup Kabag Sumda.

Liputan: Rama | Editor Enggar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *