Program dan Anggaran Tumpang Tindih, DPRD Sorot Pemda Lutim

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–DPRD Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Paripurna Ranperda perubahan APBD Tahun anggaran 2021, Senin (20/09/2021).

Saat rapat berlangsung terdengar pernyataan mencengangkan dari I Made Sariana selaku anggota DPRD ketika membacakan pendapat akhir fraksi Nasdem.

Dimana ia menyinggung kalau pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur melakukan hal yang keliru dalam menetapkan program dan anggaran sehingga terjadi tumpang tindih di lapangan.

“Hal ini perlu menjadi perhatian dalam APBD pokok tahun 2021, karena terjadi kekeliruan dalam penetapan program dan anggaran oleh Dinas pertanian dan Dinas Pekerjaan Umum,” ujarnya.

Dimana kedua Dinas tersebut memprogramkan dan menganggarkan berada di sasaran objek yang sama sehingga terjadi tumpang tindih di lapangan. Kejadian itu kami temukan di Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, sambungnya lagi.

Olehnya itu, kami dari fraksi Nasdem menganggap hal ini merupakan pelajaran yang penting untuk dicermati kedepan serta tidak lagi terjadi kesalahan yang sama dan berulang-ulang, tutupnya.

Hadir dalam rapat paripurna para anggota DPRD serta Kepala OPD dan dipimpin langsung Wakil Ketua 1 DPRD, HM Siddiq sekaligus diikuti Sekertaris Daerah, Bahri Suli mewakili Bupati Luwu Timur.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *