Renovasi Masjid AT Tabi’in Angkona, Husler Apresiasi Kerjasama Warga

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri acara syukuran dan peletakan batu pembangunan renovasi Masjid At Tabi’in, Dusun Mekarsari, Desa Tawakua, Kecamatan Angkona, Kamis (13/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Anggota DPRD Lutim, Harisah Suharjo, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta, Kepala Desa Tawakua, Perwakilan Babinsa, kepala Dusun Mekarsari, perangkat desa, para Tokoh masyarakat serta warga Tawakua.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh panitia serta para donatur yang telah berusaha merenovasi Masjid At-Tabi’in ini dengan ikhlas dan penuh semangat,” kata Husler.

Ia juga memberikan apresiasi atas kerjasama warga untuk melakukan renovasi masjid tersebut. Orang nomor satu di Luwu ini optimis renovasi masjid ini dapat segera rampung dan bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Timur ini juga merasa bangga karena hampir semua masjid di Kabupaten Luwu Timur sudah banyak yang di perbaiki maupun direnovasi agar lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah sholat.

“Masjid yang kita bangun merupakan pertanda bahwa kita semua taat dan beriman kepada Allah SWT. Mari kita makmurkan masjid agar daerah kita diberkahi Allah SWT,” tutupnya.

Panitia kegiatan tersebut melaporkan bahwasanya dana renovasi mesjid berasal dari swadaya sekitar 150 KK Desa Tawakua selama setahun, dana hibah Pemkab Luwu Timur sebesar Rp. 70 juta serta dari para donatur. Sehingga dalam waktu empat bulan telah terkumpul dana awal sebesar Rp. 130 juta untuk renovasi mesjid. Renovasi tersebut merupakan yang ketiga kalinya sejak dibangun tahun 1994.

Atas nama masyarakat desa Tawakua, panitia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian Bupati Luwu Timur sehingga rencana renovasi masjid bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah acara syukuran bersama masyarakat, Bupati didapuk untuk meletakkan batu pertama renovasi mesjid dan ikut bersedekah untuk mendukung kelancaran pembangunan renovasi masjid tersebut.

Liputan: Hms/Ikp | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *