Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Palopo

Serahkan Rastra Ke Warga To’Bulung, Judas: Jatah Rastra Berkurang, APBD Dimanfaatkan Penambahan

119
×

Serahkan Rastra Ke Warga To’Bulung, Judas: Jatah Rastra Berkurang, APBD Dimanfaatkan Penambahan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_PALOPO,–Pembagian Rastra atau beras Sejahtera yang sempat molor terkait lambannya penanganan pendataan dibeberapa daerah dan adanya ketidak sinkronan data antara pusat hingga kederah. Akhirnya dapat berjalan baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sekaitan dengan hal tersebut, Walikota Palopo HM. Judas Amir menyerahkan secara simbolis Rastra kepada masyarakat di Kelurahan to’ Bulung, Kecamatan Bara, sekaligus menandakan penutupan pembagian Rastra Daerah Tahap Pertama, Minggu (22/10/17).

Example 300x600

Pada penutupan pembagian Rastra daerah tersebut Walikota menyampaikan kesyukurannya karena masyarakat kota Palopo yang tidak lagi terakomodir oleh pemerintah pusat dengan alasan sudah dianggap tidak layak menerima Rastra. Akhirnya, dapat diselesaikan bahkan ditambahkan jumlahnya dengan memanfaatkan dana APBD.

“Anggaran APBD Kita palopo akan lebih baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan langsung masyarakat, dan alhamdulillah akhirnya bisa digunakan untuk memberikan Rastra kepada masyarakat yang membutuhkan dan bahkan menambah jumlahnya,” ungkap orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Lanjutnya, dirinya sempat kaget ketika mengetahui data yang ada kalau dari jumlah 7788 masyarakat Palopo penerima Rastra yang terdata ada pengurangan hingga 691 masyarakat atas kewenangan pemerintah pusat. Ketidak terimaan akan hal tersebut, akhirnya dirinya mengusulkan adanya penambahan ke DPRD agar hal tersebut dapat terpenuhi.

“Dan alhamdulillah melalui usulan ke Ketua DPRD yang selanjutnya dibahas pada tingkatan Legislatif, akhirnya dapat dipenuhi, bahkan jumlahnya bertambah 3 kali lipat. Akhirnya pengurangan penerima Rastra dari pusat sebanyak 691 orang, dapat tetap diakomodir,” jelas Walikota Palopo.

Lanjutnya, 691 masyarakat yang diperjuangkan agar tetap menerima rastra saat pembahasan justru dapat ditambahkan mencapai 1817 penerima, dengan itu dilakukan.pendataan ulang sehingga jumlah penerima rastra akhirnya bertambah.

7788 orang dikurangi 691 orang, yang merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun kita perjuangkan, dan akhirnya melalui APBD Palopo dapat kembali di anggarkan menjadi 1817 penerima Ranstra.

Penutupan Pembagian Rastra daerah Tahap Pertama, akan kembali dilanjutkan penyalurannya pada November dan Desember 2017 kedepan untuk triwulan ke 3 dan 4 .

Diketahui, rastra atau beras sejahtera adalah penggantian nama beras bantuan bagi masyarakat miskin atau beras miskin (raskin)

Turut hadir pada penutupan Pembagian Rastra daerah tahap pertama tersebut turut dihadiri, Kapolsek Wara Utara Idris, Ketua DPRD Kota Palopo, Asisten Pemerintahan, Burhan Nurdin, Asisten II, Kadis Koperasi Dan UKM, Kadis Sosial, Kabag Humas Pemkot Palopo, Camat Bara, serta Para Lurah se Kecamatan Bara.

Liputan: Egy hms | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *