Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulbar

Sinergi Strategis di Rembuk Stunting Sulawesi Barat 2024: Upaya Kolektif untuk Penurunan Stunting

71
×

Sinergi Strategis di Rembuk Stunting Sulawesi Barat 2024: Upaya Kolektif untuk Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAJENE,–Dalam upaya mempercepat penurunan stunting sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dan Surat Edaran Dirjen Bina Bangda Nomor 400.5.7/477/BANGDA tertanggal 23 Januari 2024, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rembuk Stunting Provinsi Sulawesi Barat, 5 hingga 7 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Puslatbang KMP LAN Makassar, Kecamatan Manggala, Makassar.

Rembuk Stunting ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, yang juga menjabat sebagai Ketua TPPS. Rembuk bertujuan untuk menyepakati program dan kegiatan yang akan berkontribusi terhadap pencapaian target penurunan stunting pada tahun 2025. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan antara Penjabat Gubernur/Sekretaris Daerah dengan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Example 300x600

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Kepolisian Daerah, Komandan Komando Resor Militer 142, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Bapperida Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Tim Panelis Penilaian Kinerja Stunting Tahun 2024, serta Kepala Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPPS Kabupaten se-Sulawesi Barat dan Satgas Stunting Kabupaten se-Sulawesi Barat.

Dengan diadakannya rembuk ini, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dalam melakukan langkah-langkah konkret dan strategis untuk menurunkan angka stunting di Sulawesi Barat, sehingga target penurunan stunting pada tahun 2025 dapat tercapai dengan baik.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *