Soal Pembentukan Desa Arolipu, DPRD Lutim Konsultasi ke Kemendagri

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Menindaklanjuti beberapa aspirasi masyarakat Wotu terkait Pembentukan Desa Arolipu, DPRD Luwu Timur melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Selasa (08/09/2020).

Tim DPRD tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, didampingi Ketua Komisi I DPRD Ir. Hj. Harisah Suharjo dan Beberapa Anggota Komisi I, Kabag Pemerintahan Sekaligus Pelaksana Tugas Camat Wotu Iskandar Muda, dan Kepala Desa Bawalipu Solihin B, Kaniyu.

“Tujuan Konsultasi ini dalam rangka percepatan penyelesaian pemekaran Desa Arolipu dari Desa Induk Bawalipu, sesuai dengan Perda Pembentukan Desa yang telah disahkan beberapa waktu lalu” jelas Ketua DPRD Amran Syam.

Kasubdit Tata Wilayah Desa Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Sri Wahyu F. Firman yang menerima Tim DPRD Luwu Timur menjelaskan bahwa Tim akan berkunjung melakukan ekspose ke Propinsi dan meninjau persiapan Desa Baru hasil Pemekaran Desa Bawalipu, untuk mempercepat proses registrasi di Kementerian Dalam Negeri, jelasnya.

Ini semata mata sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Persiapan Arolipu, Kecamatan Wotu.

“Kepentingan Masyarakat Harus diutamakan terutama untuk kesejahteraan Rakyat, yang tentunya sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Amran Syam.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *