Tak Bisa Tarik Uang Rp 200 Juta Via Teller, Nasabah Keluhkan Bank Sulselbar Malili, Idam: Ini Ketentuan BI

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Seorang nasabah yang enggan menyebut namanya keluhkan pelayanan Bank Sulselbar cabang Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Kepada media ini, ia mengaku kalau dirinya tidak bisa menarik uang Rp 200 juta secara manual lewat teller Bank Sulselbar.

“Tadi pagi saya ke Bank Sulselbar dengan rencana mau menarik uang Rp 200 juta secara manual, tetapi pihak Bank hanya mengatakan kalau yang bisa ditarik hanya Rp 100 juta, sisanya besok,” ungkap sumber, Rabu (09/06/2021).

Menurutnya, saya heran kok bisa ya’ Bank melakukan pelayanan demikian, atau kah memang Bank Sulselbar Malili tidak memiliki dana di kas.

“Karena Bank tidak bisa mencairkan dana senilai Rp 200 juta, saya pun langsung bertolak pulang,” tutupnya.

Dikonfirmasi mengenai keluhan tersebut, Kepala Cabang Bank Sulselbar Malili, Idam Halik mengatakan, transaksi diatas Rp 100 juta harus dikonfirmasi sebelumnya.

“Ketentuan Bank Indonesia (BI) memang seperti itu, apa lagi wilayah Luwu Timur agak jauh dari kas titipan (Kastip BI) di Palopo,” jelas Idam.

Lanjut Idam, kalau nasabah menarik uang diatas Rp 100 juta, maka sisa uang nasabah biasanya ditawari transfer.

Ditanya berdasarkan informasi bahwasanya pernah salah satu nasabah bisa melakukan transaksi tunai diatas Rp 100 juta di Bank Sulselbar. Idam kembali menambahkan, bahwa biasanya bisa ji’ tergantung ketersediaan kas.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *