Tingkatkan Nilai Perekonomian Petani, DKP Gelar Launching Kios Pangan

INPUTRAKYAT_LUTRA, — Pemerintah kabupaten Luwu utara melalui dinas Ketahanan pangan (DKP) menggelar launching kios pangan, Jumat¬† (3/11/2017) di pelataran parkir kantor gabungan dinas.

“Kios pangan yang di namai DeKaPe ini merupakan wadah tetapi pada dasarnya ini adalah milik kita semua Karena apa yang kita lakukan hari ini adalah hasil karya dari kita semua.”ujar armiadi.

Armiadi menambahkan bahwa hadirnya kios pangan adalah sebuah wujud komitmen Pemerintah daerah dalam menaikkan nilai jual pada petani.

“Kita hadirkan kios pangan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah daerah dalam menaikkan nilai jual bagi petani,sehingga dengan naiknya harga jual bagi petani dapat menstabilkan perekonomian mereka.”jelas kadis DKP.

Mari kita manfaatkan hasil-hasil pangan yang ada di daerah kita serta ciptakan pangan itu dengan memanfaatkan pekarangan rumah.”tandas armiadi

Bupati Luwu utara dalam sambutannya mengapresiasi Apa yang di lakukan hari ini,dan jelas ini merupakan bagian dari upaya memberi ruang bagi pelaku pertanian dan pengelolahnya sehingga nilai ekonomi menjadi lebih baik.

Dia pula membeberkan bahwa Dalam beberapa minggu ini sudah ada beberapa kementrian yang memanggil Luwu utara untuk audience program atas tercipta inovasi dan kerja sama yang baik.

“Dalam beberapa minggu ini sudah ada beberapa kementrian yang memanggil Luwu utara untuk audience program atas tercipta inovasi dan kerja sama yang baik dan Apa yang di capai adalah hasil kerja sama kita semua bukan perseorangan.”jelasnya.

Tugas kita semua harus berfikir apa yang kita lakukan terus menerus bagi para pelaku usaha guna meningkatkan nilai perekonomian mereka dan daerah ini.”pesan indah.

Kegiatan ini di hadiri pula sekretaris daerah kabupaten Luwu utara (Abd Mahfud) dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Luwu utara.

Liputan: Rama | Editor: Enggar.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *