Usai Ditetapkan, Gerindra Ingatkan Ini Ke Bupati Terpilih

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Sarkawi A Hamid menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan dan penetapan Bapak Budiman sebagai Wakil Bupati yang Insya Allah akan menjadi Bupati defenitif nantinya.

Hal itu diungkapkan saat ditemui usai acara Paripurna penetapan Bupati dan Wakil bupati terpilih periode 2021-2024 di gedung DPRD Luwu Timur yang berlangsung secara virtual.

Lanjutnya, harapan kita semua saat ini kepada pak Budiman adalah bagaimana mempersiapkan program yang telah dijanjikan kepada publik dan masyarakat Luwu Timur saat kampanye lalu.

“Semua ini akan tertuang dalam Perda RPJMD Luwu Timur sebagai kitab Hukum yang secara konstitusi, moral dan politik beliau harus jalankan dan pertanggung jawabkan nantinya,” jelas Sarkawi.

Menurutnya, banyak persoalan mendasar yang menyentuh langsung kebutuhan dan pelayanan dasar masyarakat yang beliau harus fikirkan untuk segera tertangani.

Misalnya kata dia, disektor pertanian saat ini para petani kita sedang menghadapi kelangkaan pupuk bersubsidi maupun non subsidi. Pemerintahan kedepan memang tidak menjanjikan pupuk gratis, tetapi menjamin ketersediaan pupuk siap tebar.

“Nah ini yang harus segera difikirkan, sebab masalah petani ini sangat menyangkut hajat hidup mayoritas rakyat Luwu Timur. Saya khawatir jika masalah pupuk ini tak tertangani dengan baik akan mengakibatkan rendahnya  kualitas dan penurunan hasil produksi tahun ini,” tandas politisi partai Gerindra ini.

Selain itu ujar Sarkawi, terkait persoalan di sektor kesehatan. Saat ini pandemi Covid-19 di Luwu Timur masih memperlihatkan grafik yang tinggi bahkan angka kematian juga terus bertambah. Nah hal seperti ini perlu penanganan yang lebih ril.

Tak sampai disitu, bagimana dikepimpinan pak Budiman juga mempersiapkan terealisasinya program satu pasien satu kamar, sebagai bentuk pelayanan prima kita ke masyarakat.

“Saya berharap setelah pak Budiman dilantik nantinya, program di sektor kesehatan ini sudah harus dipersiapkan agar para rakyat kita benar-benar merasakan sentuhan pemerintahan yang baru ini,” imbuhnya.

Terakhir, di sektor pendidikan, saat ini anak didik kita beserta guru mulai jenuh belajar di rumah dengan sistim daring.

Olehnya itu, pemerintahan kedepan dapat memberikan langkah yang lebih inovatif dan kreatif agar anak-anak kita tidak jenuh dalam proses belajar mengajar model jarak jauh, sambungnya.

“Saya optimis Bupati kita saat ini sangat paham dunia pendidikan, jadi saya yakin beliau mampu memoles masalah ini. Ketiga sektor yang saya sebutkan tersebut jika ditangani secara baik saya yakin IPM Luwu Timur akan akan lebih baik lagi,” tutup Ketua Badan Legislasi Daerah ini.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *