Wabup Irwan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Mewabahnya virus corona memicu kekhawatiran dan kepanikan masyarakat.

Akibatnya, sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dikabarkan mengalami kelangkaan, diantaranya masker.

Sampai saat ini, Alat Pelindung Diri tersebut sulit ditemukan di toko maupun apotik.

Sementara APD itu terbilang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terkhusus tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Pasalnya, tenaga medis merupakan garda terdepan memberikan pelayanan dalam menangani penderita Covid-19.

Krisisnya APD untuk tenaga medis saat ini, membuat hati Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam terketuk.

Sehingga, dirinya (Wabup Iwan) akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk penanganan dan pencegahan virus corona di Kabupaten Luwu Timur.

“Gaji bulan April sampai akhir periode sebagai Wakil Bupati akan saya sumbangkan dan saya serahkan ke tim Gugus Covid-19 Lutim untuk dikelolah dengan baik,” ungkap Wabup Irwan, Rabu (01/04/2020).

Dana itu nantinya untuk pembelian APD, tambahan vitamin dan keperluan lainnya demi para pahlawan kemanusiaan tenaga kesehatan, bebernya.

Menurutnya, gerak nyata dan kepedulian sangat dibutuhkan agar bangsa kita segera bisa terlepas dari musibah yang saat ini cukup meresahkan semua pihak.

Sekarang ini yang terpenting adalah bagaimana APD tenaga medis kita terpenuhi dengan baik, kasihan mereka, karena mereka yang bersentuhan langsung dengan pasien, ucapnya.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan saya sudah niatkan. Saya menjadi Wakil Bupati salah satunya karena Doa dari masyarakat Luwu Timur dan sekarang saya mendapatkan gaji dari uang rakyat,” terangnya.

Olehnya itu kata dia, rakyat harus terlindungi dari bahaya virus ini termasuk tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan penanganan virus corona,” ungkap Irwan.

Wabup Irwan menyebut kalau langkah ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk ikut peduli membantu pemerintah melawan virus corona.

“Kalau bisa membantu materi Alhamdulillah. Kalaupun tidak membantu dengan tenaga, pemikiran ataupun membantu pemerintah, ya’ cukup dengan mematuhi himbauan dari pemerintah,” kuncinya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *