INPUTRAKYAT_MAJENE,–Wakil Bupati Majene, Hj. A. Rita Mariani, memimpin Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa (25/2/2025).
Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene, H. Ardiansyah, S.STP, serta para asisten, kepala OPD, camat, dan lurah se-Kabupaten Majene.
Rapat dimulai dengan absensi yang dilakukan oleh Sekda Kabupaten Majene untuk memastikan kehadiran para peserta. Setelah itu, Wakil Bupati Majene memperkenalkan diri serta membagikan pengalaman kerja dan apresiasi yang telah diterimanya selama menjabat di BKKBN Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Yogyakarta.
Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Majene menekankan pentingnya bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta mendorong inovasi dan kreativitas dalam menjalankan tugas pemerintahan. Ia juga mengingatkan pentingnya kedisiplinan kerja, dengan menegaskan bahwa setiap pegawai harus hadir sesuai kontrak kerja 7,5 jam per hari, dengan kewajiban apel pagi pukul 07.30. Namun, selama bulan Ramadan, apel pagi akan ditiadakan.
Selain itu, ia menyoroti pentingnya kehadiran kepala OPD dalam setiap undangan resmi dan tidak langsung mewakilkan kepada bawahan tanpa alasan yang jelas, serta larangan merokok di area Kantor Bupati Majene.
Lebih lanjut, Wakil Bupati mengingatkan agar seluruh jajaran pemerintahan tetap selaras dengan visi dan misi Bupati Majene, yakni Majene Unggul, Majene Mandiri, dan Majene Religius (UMR), serta mendukung visi Presiden RI menuju Indonesia Emas 2045 dengan Misi Asta Cita.
Kegiatan rapat koordinasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab sebagai bentuk kebersamaan dan komitmen untuk menjalankan program pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Majene.